BREAKING NEWS: 13 Tiang Listrik Tumbang di Jalan Medan-Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BREAKING NEWS: 13 Tiang Listrik Tumbang di Jalan Medan-Banda Aceh

Foto BREAKING NEWS: 13 Tiang Listrik Tumbang di Jalan Medan-Banda Aceh

aceh.Uri.co.id, LHOKSUKON – Sebanyak 13 tiang listrik tumbang ke badan jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Keude Simpang Mulieng, menuju Peurupok, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh utara, Minggu (24/4/2016) tengah malam.

Tumbangnya tiang listrik milik PLN itu terjadi sekitar pukul 01.20 WIB, karena hujan deras yang mengakibatkan tanah di sekitar parit jalan sehingga longsor.

Paska kejadian 24 travo di Kecamatan Syamtalira Aron dan Tanah Pasir padam yang mengakibatkan aliran listrik ke 27 desa terputus. Hampir 1 KM badan jalan tertutup tiang yang tumbang.

Kronologis kejadian, pada jam 01.20 WIB pagi dini hari terjadi trip penyulang LW 5 dan 6, setelah dilakukan pengecekan diketahui sebanyak 14 batang tiang listrik tersebut tumbang ke badan jalan, akibat tanah longsor setelah diguyur hujan.

Tindakan awal yang dilakukan oleh petugas PLN yaitu melakukan pengamanan lokasi, setelah itu melokalisir titik gangguan dan memanuver beban untuk memperkecil pelanggan padam.

Awalnya Warga sekitar Keude Simpang Mulieng, mengalami padam listrik beberapa saat, setelah diatasi petugas PLN dilapangan aliran listrik mulai normal kembali. 

Sementara itu, di dua kecamatan yaitu Syataliran Aron, dan Tanah Pasir, sekitar 2.750 pelanggan masih mengalami padam listrik.

Asisten Manajer Jaringan PT PLN Cabang Lhokseumawe, Heru Eriady kepada, aceh.Uri.co.id saat ditemui di lokasi mengatakan pihaknya akan berupaya, semaksimal mungkin 14 batang tiang listrik yang sudah roboh ke jalan, akan diperbaiki sekarang juga.

Diperkirakan pengerjaan akan selesai pada sore hari  dan suplai listrik akan normal kembali pukul 18.00 WIB.

Bagi pengendara yang melintas di jalan Medan Banda Aceh, Keude Simpang Mulim, sementara hanya bisa digunakan satu arah jalur, karena 14 tiang tersebut masih menimpa badan jalan lintas nasional tersebut.

Sampai berita ini diturunkan petugas PLN sedang mengerjakan dan membenahi tiang listrik yang masih menutupi badan jalan Medan Banda Aceh tersebut.(*)

(uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id