Gajah Liar Obrak-Abrik Kebun Warga Seumanah Jaya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gajah Liar Obrak-Abrik Kebun Warga Seumanah Jaya

Foto Gajah Liar Obrak-Abrik Kebun Warga Seumanah Jaya

aceh.Uri.co.id, IDI – Tiga ekor gajah liar dilaporkan terus merusak berbagai jenis tanaman yang berada di perkebunan warga di Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Jumat (22/4/2016) malam.

“Tiga ekor gajah liar masuk ke perkebunan kami. Gajah-gajah itu merusak dan memakan tanaman sawit, pisang milik kami. Gajah-gajah itu sudah seperti berhari raya di kebun kami,” ungkap Mawan (22) petani asal Gampong Seumanah Jaya, kepada aceh.Uri.co.id, Sabtu (23/4/2016).

Petani juga mengaku heran dengan sikap pemerintah dan instansi terkait. Pasalnya begitu ada gajah mati petugas perwakilan dari intansi terkait langsung turun ke lapangan untuk menyelidiki kematiannya. 

“Kami heran kenapa pemerintah sangat cepat turun tangan kalau ada gajah mati. Tapi keluhan petani soal tanaman-tanaman di perkebunan warga yang dirusak gajah tidak pernah ditanggapi oleh pemerintah. Apakah pemerintah tidak mau menyikapi keluhan kami ini. Kalau tidak maka kami akan mengambil tindakan dengan cara kami sendiri,” ungkap Zakaria petani lainnya.

Gangguan gajah liar ini kata Zakaria tidak hanya berbulan-bulan, tapi sudah bertahun-tahun. Untul itu, tidak semestinya pemerintah mendiamkan penderitaan masyarakat ini. 

“Kami minta pemerintah dan intansi terkait segera menyikapi kasus gangguan gajah lair ini. Bupati dan Gubernur Aceh harus meresponnya jangan diam saja karena kami sudah sangat sengsara,” pinta Zakaria. (*) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id