Gelar Rapimwil, PAN Bertekad Menang Pilkada | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gelar Rapimwil, PAN Bertekad Menang Pilkada

Foto Gelar Rapimwil, PAN Bertekad Menang Pilkada

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Jumat (22/4), menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I. Kegiatan tersebut untuk melakukan konsolidasi antar kader dan melakukan persiapan jelang pilkada 2017.

Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad, saat membuka acara mengajak semua kader untuk memenangkan pilkada mendatang. Menurutnya, kemenangan tersebut akan menjadi modal untuk meraih kemenangan besar pada pemilu legislatif (Pileg) 2019. “Jika kita tidak menang, maka pada 2019 jangan harap kita menang,” katanya.

Dia menjelaskan, pendaftaran survei yang dilakukan PAN bukan karena mengikuti partai lain. Tapi untuk melihat elektabilitas dan kapabilitas dari kandidat yang akan diusung atau didukung oleh PAN pada pilkada. Baik untuk calon gubernur Aceh ataupun bupati/wali kota se Aceh.

“Apakah rakyat senang dengan kandidat tersebut? Tingkat keterpilihannya apakah tinggi? Saudara harus jeli melihat kandidat di daerah, jangan sampai kita diberikan cek kosong. Jangan sampai setelah kandidat yang kita dukung terpilih, kita ditinggalkan. Bukan saatnya lagi beretorika,” ujar dia.

Acara seharian tersebut diikuti oleh semua pengurus DPW, para ketua DPD se-Aceh, anggota DPRA dari fraksi PAN, dan anggota DPRK se-Aceh dari partai tersebut.

Sementara itu, kemarin, salah seorang bakal calon wali kota Banda Aceh, Prof Adjunct Marniati MKes, mengembalikan berkas formulir survei ke DPD PAN Kota Banda Aceh. Berkas formulir tersebut diterima oleh Sekretaris DPD PAN Kota Banda Aceh, Musriadi Aswad di Kantor DPW PAN Aceh.

Sebenarnya, pendaftaran tersebut sudah ditutup pada 21 April 2016. Dengan mendaftarnya Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) ini, berarti sudah ada tiga balon wali kota Banda Aceh yang mengikuti survei PAN yaitu, Zainal Arifin dan Aminullah Usman yang mendaftar lebih dahulu.

Sedangkan di Singkil, dilaporkan ada tiga balon bupati yang mendaftar ke PAN, yakni Yulihardin, Syamsul Bahri, dan Syafriadi. “Hingga pendaftaran ditutup 21 April, calon bupati yang mendaftar ke PAN ada tiga orang. Saya, kemudian Syamsul Bahri dan Syafriadi,” kata Yulihardin yang juga Ketua PAN Aceh Singkil.(mas/de) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id