Besok, Fun Bike Dilepas Wali Kota Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok, Fun Bike Dilepas Wali Kota Sabang

Foto Besok, Fun Bike Dilepas Wali Kota Sabang

* Berhadiah Dua Unit Sepmor

SABANG – Pelaksanaan fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) yang diselenggarakan Disbudpar Aceh bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia dan Pemko Sabang, tinggal sehari lagi. Semua persiapan menyukseskan event tersebut sudah maksimal.

Koordinator pelaksana acara, M Jafar kepada Serambi, Jumat (22/4) menyebutkan, even sepeda santai dan jalan santai dalam rangka memeriahkan Sabang Marine Festival diprediksi berlangsung semarak. Sebanyak 4.000 peserta sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegaiatan tersebut.

Kegiatan fun bike dan fun walk itu akan dilaksanakan Minggu (24/4) besok. Even menyediakan hadiah utama dua unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya itu dijadwalkan akan dilepas oleh Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam. Kegiatan ini mengambil start dan finish di area Sabang Fair. Untuk peserta fun bike akan menempuh rute sejauh tujuh kilometer, sementara peserta fun walk menempuh rute tiga kilometer.

Untuk rute sepeda santai, kata M Jakfar, setelah lepas start di Sabang Fair, peserta akan mengayuh sepeda ke arah Kebun Merica- Taman Ria, berbelok ke arah Pendopo Wali Kota-Simpang Garuda-Ie Meulee, berbelok ke Tapak Gajah- Pantai Kasih dan selanjutnya kembali ke Sabang Fair.

Sedangkan untuk rute jalan santai, dari Sabang Fair menuju ke Kebun Merica, berbelok ke Jalan Malahayati (Bian Cafe), kembali berbelok ke Jalan Perdagangan menuuju Taman Ria-RSUD-Simpang Paradiso dan kembali ke finish Sabang Fair.”Untuk keteriban dan kenyamanan peserta, kegiatan ini akan diwali dengan pelepasan peserta fun bike,”katanya.

Selain fun bike dan walk, pada hari yang sama di lokasi yang sama panitia juga mnggelar lomba mewarnai tingkat TK dan SD klas 1,2 dan 3. Kegiatan ini digelar mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Kepada peserta diwajibkan membawa perlengkapan mewarnai.

Dalam lomba mewarnai ini panitia menyediakan hadiah berupa uang pembina plus tropy. Juara I mendapat Rp Rp 750.000, juara II Rp 500.000, juara III Rp 350.000. Sedangkan untuk juara harapan 1-3 masing-masing diberikan hadiah Rp 150.000 untuk setiap tingkatan.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi, mengatakan, kegikatan fun bike dan fun walk ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Sabang Marine Festival 2016. Sekaligus mengempanyekan wisata Sabang kepada masyarakat luar, sehingga dengan even ini wisatawan yang berkunjung ke Sabang semakin meningkat.

Sementara Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam mengatakan, akan hadir dan melepas peserta fun bike jika tidak ada halangan. Sebelumnya Zulkifli menyatakan menyambut baik dan mendukung kegiatam fun bike dan fun walk yang dilaksanakan di Kota Sabang tersebut. “Saya mengajak masyarakat Kota Sabang untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut,” pinta Wali Kota Sabang.(az) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id