Disdik Gelar Lomba untuk Guru PTK PAUD | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Disdik Gelar Lomba untuk Guru PTK PAUD

Foto Disdik Gelar Lomba untuk Guru PTK PAUD

BANDA ACEH – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh menggelar lomba Apresiasi PTK bagi Pendidik Tenaga Kependidikan, PAUD dan Dikmas Berprestasi tingkat Provinsi tahun 2016. Lomba apresiasi ini dibuka Kepala Disdik Aceh, Drs Hasanuddin Darjo MM, Kamis (21/4) di Green Aceh Hotel, Banda Aceh.

Hasanuddin Darjo mengharapkan program pendidikan nonformal ini bisa dikembangkan di seluruh daerah. “Saya melihat banyak kelebihan yang bisa dicapai lewat program Dikmas tersebut, di antaranya banyak alumni Paket C telah mampu melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi ternama di Indonesia,” katanya.

Seementara kursus-kursus yang berada dalam binaan Pendidikan Masyarakat ini mampu memberi ilmu praktis kepada peserta didiknya. “Kalau ingin belajar berbahasa Inggris dengan cepat. Mungkin hanya lembaga kursus yang bisa menanganinya,” kata Hasanuddin Darjo.

Mengingat pentingnya peran pendidikan nonformal ini, maka lembaga Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) kini sudah berubah nama menjadi Satuan Pendidikan Nonformal. Karena itu, kita berharap SKB yang ada sekarang harus bisa mengubah sampah menjadi rupiah.

Kepala Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Luar Sekolah (PLBLS) Dinas Pendidikan Aceh, Drs Zulkifli M Ali MPd menyebutkan, apreasiasi yang berlangsung 20-23 April memperlomba 16 bidang keahlian dan diikuti wakil dari 22 kabupaten/kota, kecuali Simeulue.

Ke-16 bidang tersebut masing-masing lomba guru KB/TPA/SPS, pengelola KB/TPA/SPS, instruktur kursus komputer, instruktur kursus tata kecantikan rambut, instruktur tatarias pengantin, instruktur kursus tata busana, pengelola lembaga kursus dan pelatihan (LKP), pamong belajar pada SKB, penilik, pengelola PKBM, Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM), tutor paket A, B, C, tutor pendidikan keaksaraan, dan kepala SKB.(sir) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id