RSUTP Minim Air Bersih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

RSUTP Minim Air Bersih

Foto RSUTP Minim Air Bersih

* Hasil Temuan Sidak Anggota DPRK Abdya

BLANGPIDIE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) menemukan minimnya akses air bersih di ruangan pasien di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP). Selain masalah air bersih, anggota dewan juga menemukan sejumlah fakta lainnya seperti banyak tumpukan sampah di sekitar lokasi rumah sakit.

“Kita meminta manajemen menegur dan mengambil sikap tegas terhadap para petugas yang tidak bekerja profesional,” ujar anggota DPRK Abdya Nurdianto di depan Direktur RSUTP dr Adi Arlanda Munda seusai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUTP, Jumat (22/4). Sidak yang berlangsung sekitar 45 menit tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat tentang buruknya pelayanan yang diberikan tenaga medis di RSUTP. Sidak dipimpin anggota DPRK Zulkarnaini dari Gerindra didampingi Nurdianto dari Demokrat dan Syariffudin dari Partai Aceh. Selain itu, kata Nurdianto, pihaknya juga meminta manajemen untuk membenahi sejumlah fasilitas rumah sakit, seperti tidak berfungsinya pendingin ruang VIP dan ruangan rawat inap lainnya, sehingga masyarakat harus membawa kipas angin ke rumah sakit.

“Kami meminta petugas juga harus ramah dan sigap terhadap masyarakat yang pergi berobat. Masyarakat yang pergi ke rumah sakit butuh pelayanan dari tenaga medis, bukan untuk bekerja sendiri tanpa diberi pelayanan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, dan saya juga pernah merasakannya,” tegasnya.

Sementara itu, Zulkarnaini menilai fasilitas dan pelayanan tenaga medis di RSUTP tidak sebanding dengan anggaran yang diberikan. Setiap tahun RSUTP mendapat kucuran dana mencapai puluhan miliar dari APBK. “Kita berharap dan sangat yakin di tangan Pak Adi rumah sakit ini lebih baik. Namun sejumlah kekurangan harus segera diperbaiki dan tenaga medis mohon bersikap lebih ramah,” ujar Zulkarnaini.(c50)  (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id