Istri Histeris, Teman Berduka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Istri Histeris, Teman Berduka

Foto Istri Histeris, Teman Berduka

Di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (IGD RSUD) Aceh Tamiang, istri Hidayat Nur, korban meninggal dalam peristiwa terbaliknya mobil pemadam kebakaran (damkar) di Tamiang kemarin, histeris melihat suaminya terbujur kaku.

Selain berurai air mata dan tersedu sedan, ia juga dengan khidmat menciumi kaki suaminya. Sedangkan rekan korban sesama anggota pemadam kebakaran juga tak dapat menahan tangis. Rekannya yang pada pagi hari masih segar bugar, siangnya sudah meninggalkan mereka untuk selama–lamanya.

Menurut Muhammad Husni, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Tamiang, Hidayat Nur tergolong sosok yang low profile. Ia tak banyak bicara, namun peduli terhadap sesama rekannya.

Dalam rapat seluruh anggota damkar, Selasa (19/4) lalu, Hidayat yang biasanya jarang bicara, empat kali mengeluarkan pendapat. Ia usulkan perlunya pergantian petugas di empat pos pemadam kebakaran Aceh Tamiang sebulan sekali supaya tidak suntuk jika empat bulan sekali diganti.

Di akhir rapat, usul Hidayat itu ditampung, tapi pergantian petugas di setiap pos ditetapkan dua bulan sekali. “Mungkin inilah pesan terakhir yang almarhum tinggalkan untuk rekan-rekannya,” ujar Husni.

Rekan almarhum lainnya, Syawal yang saat ini dirawat di ruang Cut Meutia RSU Aceh Tamiang selalu menanyakan bagaimana kabar Hidayat. Namun, karena kodisinya masih labil, rekan-rekannya menutupi apa yang sebenarnya terjadi pada Hidayat.

Tapi akhirnya, kabar tentang Hidayat menyebar juga. Syawal langsung menangis begitu mengetahui seniornya sudah meninggal. Ia meradang dan menangis keras sembari mempertanyakan kenapa kabar duka itu tidak langusng diberi tahu teman-teman sesama petugas damkar kepadanya. (md) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id