Golkar Abdya Usulkan Tujuh Balon Bupati | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Golkar Abdya Usulkan Tujuh Balon Bupati

Foto Golkar Abdya Usulkan Tujuh Balon Bupati

* 9 Balon Mendaftar di Galus

BLANGPIDIE – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengirimkan tujuh nama bakal calon bupati ke DPD I Partai Golkar Aceh. Tujuh nama itu selanjutnya akan diseleksi menjadi lima nama untuk kemudian dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Dari lima nama itu selanjutnya akan disurvei untuk menentukan siapa balon yang akan didukung. Kita tidak bisa mengusung karena hanya memiliki satu kursi di DPRK,” kata Ketua DPD II Partai GolkarAbdya, RS Darmansyah, kepada Serambi, Kamis (21/4).

Dia enggan menyebut siapa ketujuh nama yang diusulkan tersebut, karena belum bisa dipublikasi. Meski demikian, ia tak membantah ketika Serambi menyebut satu per satu nama balon dimaksud, di antaranya Akmal Ibrahim, Fakhruddin, Said Syamsul Bahri, Muazam, Razakna, dan Erwanto.

“Secara juklak (petunjuk pelaksanaan), kita memang tidak membuka pendaftaran. Namun semua kandidat itu telah kita lakukan komunikasi, dan mereka adalah orang-orang terbaik,” ujarnya.

Pengumuman tentang siapa yang akan dudukung Golkar nantinya akan disampaikan akhir Juni atau sebelum KIP membuka pendaftaran. Ia memastikan bahwa seluruh kader dan PAC berjanji menerima dan memenangkan siapapun calon yang ditentukan oleh DPP.

Sementara itu, DPD II Golkar Gayo Lues (Galus) saat ini sedang menggodok sembilan nama bakal calon bupati yang telah mendaftar ke partai tersebut. “Nama-nama yang lulus hasil penjaringan tersebut selanjutnya direkomendasikan ke DPD I,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Galus, H Ibnu Hasim SSos, kepada Serambi, Kamis (21/4).

Meski merahasiakan siapa-siapa saja sosok balon yang mendaftar. Tetapi ia bersedia sedikit memberi bocoran bahwa dari sembilan balon tersebut, empat orang merupakan kader partai dan sisanya lima orang dari pihak luar.(c50/c40) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id