PAN Rekom Keuchik Zainal Wakil Aminullah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PAN Rekom Keuchik Zainal Wakil Aminullah

Foto PAN Rekom Keuchik Zainal Wakil Aminullah

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Amanat (PAN) Aceh, Anwar Ahmad, memberi sinyal akan mendukung bakal calon (balon) wali kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada pilkada 2017. Ia bahkan merekomendasikan salah seorang kadernya, Zainal Arifin atau Keuchik Zainal sebagai pendamping Aminullah.

Hal itu disampaikan Anwar dalam sambutannya saat menerima kedatangan Aminullah Usman bersama pendukungnya, Kamis (21/4). Mantan direktur utama (dirut) Bank Aceh itu datang ke Kantor DPW PAN Aceh untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran balon kepala daerah yang akan disurvei oleh PAN.

“Membangun Banda Aceh tidak lagi berbicara retorika, tetapi kenyataan. Saya melihat, karakter kepemimpinan Pak Amin dan Pak Zainal saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan Kota Banda Aceh. Di sisi agama, Pak Zainal ada kelebihannya, sementara dari pembangunan ekonomi, Pak Amin juga memiliki kelebihannya,” kata Anwar Ahmad.

Pernyataannya tersebut disambut tepuk tangan para pendukung Aminullah, termasuk juga Keuchik Zainal yang duduk bersisian dengan Aminullah. Untuk diketahui, Keuchik Zainal saat ini menjabat wakil walikota Banda Aceh, sekaligus Ketua DPD PAN Kota Banda.

Anwar menyatakan, meski Banda Aceh memiliki wilayah kecil, tapi di dalamnya memiliki banyak persoalan, di antaranya persoalan air bersih dan lalu lintas. Karena itu, ibu kota provinsi Aceh ini membutuhkan pemimpin yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan sehingga Banda Aceh mempunyai ikon yang jelas sebagai pusat ibu kota.

“Pembangunan Banda Aceh harus menyentuh pada subtansi persoalan. Calon wali kota harus melihat betul apa subtansi persoalan. Tentu masing-masing calon wali kota mempunyai konsep yang dijual kepada masyarakat, bukan hanya sekedar pencitraan atau retorika akan begini dan begitu. Itu bukan saatnya lagi,” ujarnya lagi.

Sementara Aminullah Usman seusai penyerahan berkas formulir, kepada wartawan mengatakan belum bisa memberikan kepastian. Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi apabila PAN sudah menentukan sikap berdasarkan hasil survei. Namun, yang menjadi fokusnya sekarang bagaimana memenangkan pilkada 2017.

“Semua bisa terjadi, ini tinggal kita bicarakan saja. Yang terpenting saat ini bagaimana kita memenangkan pilkada. Terkait posisi, kita lihat lagi posisi mana yang lebih menguntungkan, apakah saya sebagai wali kota atau beliau sebagai wali kota? Sebab, yang kita kejar kemenangan, bukan posisi,” katanya.

Sedangkan Zainal Arifin mengaku siap menjadi pendamping Aminullah pada pilkada mendatang apabila diperintah oleh partai. Dia mengatakan, PAN sangat realitis dengan situasi politik saat ini. “Posisi jabatan sangat alamiah. PAN tidak merasa malu mengambil posisi nomor dua meski ada tiga kursi di DPRK, karena kita sangat realistis menghadpai kondisi rill di tengah masyarakat,” katanya.(mas) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id