Polisi Tangkap Truk Angkut Kayu Ilegal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Tangkap Truk Angkut Kayu Ilegal

Foto Polisi Tangkap Truk Angkut Kayu Ilegal

BANDA ACEH – Personel gabungan Polres Aceh Besar menangkap truk tanpa nomor polisi bermuatan kayu gelondongan yang tidak memiliki dokumen apapun yang sah, Senin (18/4) sekitar pukul 18.00 WIB. Kayu gelondongan yang diduga ditebang dari kawasan Panca Lembah Seulawah itu, ditangkap oleh anggota Satuan Reskrim, Paminal, Lantas dan SPK Polres Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Machfud SH MM, mengatakan truk yang mengangkut kayu gelondongan yang diduga ilegal tersebut ditangkap di Jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Menurut Machfud, penangkapan truk itu berawal saat mobil patroli dan pengawalan (Patwal) Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar melihat satu unit truk bermuatan kayu gelondongan melintas di jalan tersebut. Lalu, di belakangannya disusul oleh satu mobil pikup Mistubishi Strada Triton BK 8381 FY yang membawa minyak solar. Karena menaruh curiga, personel Satuan Lalu Lintas pun memberhentikannya kedua mobil tersebut. “Waktu ditanyakan kelengkapan surat-surat mobil dan kayu gelondongan yang dibawa supir sama sekali tidak dapat menunjukkan,” ujar Machfud, kepada Serambi, Kamis (21/4).

Tidak berselang lama setelah penangkapan itu datang sejumlah warga setempat dan salah satu di antara mereka dikenal berinisial UGK mantan kombatan GAM yang meminta kedua unit mobil itu dilepaskan. Bersama kedua mobil yang dibawa ke Polres Aceh Besar itu, kata Machfud, Polisi juga mengamankan Mu (31) sopir Mistsubishi Triton BK 8381 FY, warga Gampong Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. Sementara sopir truk kabur sesaat polisi menghentikan truk cold pengangkut kayu gelondongan tersebut.(mir) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id