Aceh Kembali Calonkan Diri | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Kembali Calonkan Diri

Foto Aceh Kembali Calonkan Diri

* Tuan Rumah PON 2024

BANDA ACEH – Provinsi Aceh kembali mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Berkas pencalonan diserahkan delegasi Aceh kepada Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung KONI Pusat, di Jakarta, Kamis (21/4).

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan, ada dua agenda penting pada pertemuan tersebut. Pertama, menyampaikan secara resmi Surat Pencalonan Aceh Sebagai Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024 yang ditandatangani Gubernur Aceh H. Zaini Abdullah. “Kedua, membicarakan subtansi yang harus dipersiapkan Aceh untuk menjadi Tuan Rumah PON XXI 2024, baik dari segi teknis maupun strategi,” ujar pria yang akrap disapa Abu Razak.

Dikatakan Abu Razak, meskipun bidding atau seleksi calon-calon tuan rumah PON XXI 2024 baru akan dilakukan pada tahun 2018. Tapi KONI Aceh bersama pihak-pihak terkait lainnya telah fokus mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya. Ini merupakan kedua kalinnya Aceh mengajukan diri menjadi tuan rumah setelah sebelumnya kalah bersaing dengan Papua pada PON XX/2020. “Kita harap KONI Pusat dapat membantu upaya Aceh untuk menjadi tuan rumah PON XXI 2024,” harapnya.

Sekretaris Umum KONI Aceh M. Nasir mengatakan, dalam waktu dekat sejumlah anggota DPR RI asal Aceh yang duduk di Komisi X (salah satunya membidangi masalah olahraga) akan mengadakan pertemuan langsung dengan Ketua Umum KONI Pusat. Tujuannya dalam rangka mendukung Aceh sebagai Tuan Rumah PON XXI 2024.

Kadispora Aceh, Asnawi mengatakan, akan segera melapor dan meminta arahan kepada Gubernur Aceh terkait hasil pertemuan dengan Ketua Umum KONI Pusat. Supaya Aceh dapat segera mempersiapkan mengelar ajang olahraga multieven terbesar di Tanah Air. Sehingga Aceh dapat menjadi tuan rumah yang menyukseskan pelaksanaan PON 2024.(adi) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id