45 Tim Sepakbola Ikuti Festival IYoS | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

45 Tim Sepakbola Ikuti Festival IYoS

Foto 45 Tim Sepakbola Ikuti Festival IYoS

BANDA ACEH – 45 tim sepakbola pelajar dari berbagai kabupaten/kota di Aceh mengikuti festival Indonesian Youth and Sport (IYoS) 2016. Pertandingan akan digelar diempat lapangan sejak 23-26 April di Kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh. Cabang olahraga lain yang juga digelar meliputi karate, taekwondo, adu panco, marathon, dan catur.

Koordinator Sepakbola, Saiful Imran di sela-sela screening test pemain kepada Serambi, kemarin, mengatakan, kategori umur yang dipertandingkan adalah U-12 untuk anak SD kelahiran tahun 2004-2005. Untuk U-14 diperuntukkan bagi pelajar SMP sederajat kelahiran 2002-2003. Kemudian U-16 untuk SMA sederajat kelahiran 2000-2001. Masing-masing kelompok umur, diikuti 15 tim yang menganut sistem setengah kompetisi. “Untuk kelompok umur U-12, ada pemilihan pemain terbaik per pertandingan. Sedangkan U-14 dan U-16 dipilih masing-masing 11 pemain terbaik dari kiper hingga striker,” ujarnya.

Sedangkan materi screening test, beber Saiful, mulai dari pemeriksaan kelengkapan administrasi, yaitu ijazah, akte kelahiran, dan rapor. Khusus untuk pemain U-12 ada pemeriksaan gigi dan U-14 serta U-16 harus mengikuti proses sidik jari. Hasil screening test nanti akan diputuskan dalam technical meeting, Jumat (22/4). Lapangan yang digunakan mulai dari SHB, depan SHB, sintetis, dan belakang asrama PPLP. “Kita yakin para pelatih membawa pemain sesuai dengan kelompok umur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SSB Bina Muda FC Aceh Besar, Safwan Abd didampingi Manager Tim Mariadi, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 15 pemain terbaik yang diasuh Pelatih Zahruddin Yusuf. “Selama ini berbagai persiapan kami lakukan, baik berupa latihan rutin di lapangan Kuta Malaka. Bahkan, try-out dengan sejumlah SSB di Aceh Besar dan Banda Aceh juga kita programkan untuk mengasah kemampuan para pemain,” pungkas Toke Syek–sapaan akrab Safwan Abd.

Pemain yang disiapkan, rincinya, kiper Revi Aulia dan Rizki Ramadhan, bek M Arsy, Zulvam, Nabil, Afizul Haikal, dan M Rajab. Kemudian, gelandang M Saputra, Kana A Raja, dan M Febrian, serta Glenn Hakim, Ryyan Adibi, Farid Arkan, plus Haikal Khalil Fata, menghuni lini depan. Keikutsertaan SSB Bina Muda FC dalam ajang IYoS, sebutnya, mendapat dukungan penuh dari Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah.(adi) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id