Tukar Tabung Gas Hingga 4 Oktober | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tukar Tabung Gas Hingga 4 Oktober

Foto Tukar Tabung Gas Hingga 4 Oktober

* Dari Tabung 12 Kg ke Bright Gas

BANDA ACEH – PT Pertamina Persero masih melayani penukaran gratis tabung gas elpiji 12 kilogram ke bright gas 12 kg di seluruh SPBU atau agen-agen resmi Bright Gas di Banda Aceh hingga 4 Oktober 2016. Pihak Pertamina melakukan perpanjangan penukaran tabung ini, setelah kemarin melihat antusiasme warga Banda Aceh menukar tabung gas tersebut di SPBU Kampung Mulia Banda Aceh.

SE LPG dan Gas Product Aceh, A Muhajir Kahuripan menyampaikan hal ini kepada Serambi, Kamis (21/4). “Penukarannya masih kami layani sampai 4 Oktober nanti, penukarannya bisa menghubungi agen bright gas atau langsung ke SPBU-SPBU,” kata A Muhajir.

Dia juga mengatakan, tahun lalu pihaknya juga sudah pernah melakukan penukaran gratis tabung gas tersebut. “Artinya dengan penukaran ini konsumen setia kita elpiji 12 kilogram tanpa perlu menambah biaya lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bright Gas yang lebih aman karena memiliki dua katup pengaman, harganya normalnya Rp 510 ribu per tabung, sudah termasuk isinya. Harga ini lebih mahal dibanding tabung gas 12 kg biasa. Karena itu, Muhajir berharap masyarakat memanfaatkan momen ini.

Muhajir juga menyebutkan, tahun ini, penjualan Bright Gas meningkat signifikan dibanding tahun lalu. Untuk tahap awal saja, penjualan Bright Gas meningkat 40 metriks ton per bulan dibandingkan 2015, yaitu 28 metriks ton per bulan.

“Target kami untuk tahun ini tiga kali lipat daripada tahun sebelumnya. Harapannya bisa terus meningkatkan angka penjualan melebihi yang ditargetkan,” katanya.

Menurut Muhajir, Banda Aceh merupakan wilayah yang masih berpotensi tinggi untuk penjualan Bright Gas. Hal ini terlihat di SPBU Kampung Mulia kemarin yang penukarannya mencapai 100 tabung.

Kemarin , SPBU di Kmapung Mulia memperingati Hari Kartini. Perayaan itu ditandai dengan karyawan perempuannya menggunakan kostum kebaya ala Kartini. Pada kesempatan itu, SPBU Kmapung Mulia memberikan hadiah-hadiah menarik kepada para konsumen pemakai pertamax.

“Peringatan Kartini ini sudah menjadi kegiatan rutin kami setiap tanggal 21 April. Ini kali ketiga kami memperingatinya,” ujar Manajer Penanggungjawab SPBU Kampung Mulia, Yuni kepada Serambi.

Dalam peringatan seperti ini, pihaknya juga kian gencar mensosialisasikan pemakaian pertamax. Yuni menyebutkan, konsumen pertamax di SPBUnya kian meningkat dimana penjualan sekitar 3 ton per hari dibandingkan awal keberadaan pertamax di SPBU tersebut pada tahun 2012 hanya di bawah 1 ton. (avi) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id