Bandara SIM Siap Layani Penerbangan Umrah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bandara SIM Siap Layani Penerbangan Umrah

Foto Bandara SIM Siap Layani Penerbangan Umrah

BANDA ACEH – Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar siap melayani penerbangan jamaah umrah dari Banda Aceh ke Jeddah. Kesiapan ini antaranya dengan memperluas area teminal, lobby, lahan parkir, dan lainnya.

Hal ini disampaikan General Manager Angkasa Pura II, Surahmat saat menjadi narasumber dalam talkshow interaktif bersama PT Garuda Indonesia dengan tema “Penerbangan Umrah Aceh Jeddah”, di Radio Serambi FM 90,2 MHz, Kamis (21/4).

Talkshow yang dipandu host Dosi Elfian ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya yaitu General Manager Garuda Indonesia Aceh, Nano Setiawan dan Kabid Udara Dishubkomintel Aceh, Burhanuddin.

“Kami sudah siapkan semua dengan mengembangkan kembali terminal area seluas 2.348 meter, lobby area 1.626 meter. Insya Allah dapat memberikan pelayanan yang terbaik di Bandara,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan dengan area parkir yang disiapkan seluas 14.742 meter, maka dapat menampung 200 unit mobil dan 250 unit sepeda motor. Selain itu, pihaknya juga melibatkan TNI AU untuk menjaga keamanan serta menambah jam kerja sekuriti.

Sementara General Manager Garuda Indonesia Aceh, Nano Setiawan mengatakan pesawat berkapasitas 360 seat tersebut bertolak ke Jeddah pukul 16.00 WIB, dan saat kepulangan tiba di Bandara SIM pukul 10.00 WIB. “Jadi jamaah umrah dari luar Aceh dipastikan bisa berangkat dan pulang ke rumahnya pada hari yang sama,” kata Nano.

Ditambahkannya, saat ini antrean jamaah haji Aceh sangat banyak dan masuk nomor dua terlama setelah Makassar. “Ini sangat menjadi inspirasi untuk mengadakan penerbangan umrah dari Banda Aceh ke Jeddah. Tentunya bagi yang belum berhaji atau masih lama masa tunggunya dapat menyiapkan fisik dan mental, serta bagi yang sudah berhaji dapat menghilangkan rasa kangennya ke Tanah Suci,” sambungnya.

Sedangkan bagi penyandang disabilitas, dikatakan Nano mulai proses pemberangkatan di Bandara pun sudah ada lift yang disediakan untuk disabilitas, dan pihaknya juga sudah menyiapkan kursi roda dan akan dibantu dengan fasilitas yang ada. (una) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id