Senator Fachrul Razi Mendapat Penghargaan Di UNPAD Bandung | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Senator Fachrul Razi Mendapat Penghargaan Di UNPAD Bandung

Foto Senator Fachrul Razi Mendapat Penghargaan Di UNPAD Bandung

SENATOR Fachrul Razi, MIP mendapatkan penghargaan dalam bidang Young Figure in Regional Youth Empowerment Di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Rabu 20 April 2016. Penghargaan ini diberikan oleh The Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia dalam kegiatan South East Asian Leaders Summit (SEALS) 2016.

Kegiatan tersebut dilaksanakanselama 5 hari kerjasama antara IDE Indonesia bersama UNPAD, Mahasiswa Manajemen UNIKOM Bandung, Himpunan Mahasiswa Rusia UNPAD dan UIN Bandung. Acara ini terdiri dari Konferensi dan Training Camp ang dilaksanakan di Vila Alam Santosa Bandung.

Pengahargaan ini diberikan epada publik figur yang dapat memberikan wawasan,inovasi dan prestasi serta terbukti telah memberikan kontribusi kepada generasi muda. Senator Fachrul Razi, MIP yang menjadi senator termuda di DPD RI telah menjadi bukti bahwa generasi muda dapat dan layak dijadikan sebagai pemimpin negeri ini. Disamping itu juga, Senator Fachrul Razi telah menggerakkandan menghimpun anak anak muda dalam gerakan sosial, Aktivis Sosial dankewirausahawan. Perhimpunan nak anak muda tersebut dibina langsung dibawah Senator Fachrul Razi, MIP, sehingga semua potensi dapat digerakkan.Ketua Harian IDE Indonesia, Hasan Basri menyatakan penggargaan tersebut diberikan kepada orang yang inspiratif dan inovatif dibidangnya. Award tersebut diharapkan dapat menjadi nspirasi generasi muda.

Selain itu pihak inspiratif juga dapatmemberikan contoh kepada generasi muda dan generasi muda juga dapat mengikuti apa yang sudah dilakukan nspirator muda. Hasan Basri, Direktur IDE Indonesia mengatakan IDEsendiri ini adalah tahun kedua kami melaksanakan acara SEALS karena melihat respons yang begitu besar dari kalangan para pemuda.

Dalam kegiatan memberikan 10 Award kepada tokoh muda inspiratif 2016 mendapatkan penghargaan,di antaranya adalah Ir. Ridwan Kamil (Young Creative and Leader Figure), Fachrul Razi, M.I.P (Young Figure in Regional Youth Empowerment), Dede Yusuf (Young Inspirational Political Figure), Gita Gutawa (Young Inspirative Artist), William Tanuwijaya (Young Technopreneur and Leader ), Ardi Lufti Siregar (Influential Youth Figure), PeterWijaya (Inspiring Innovation Youth Figure in Human Resource Development dan Drs. Ir. Hj Eni Sumarni (Women Empowerement Figure).

Hasan mengatakan melalui keikutsertaan di acara ini, peserta dibekali pengetahuan bagaimana menjadigenerasi muda yang berkualitas, dan juga dapat memperluas jejaring/networking diantara para calon pemimpin muda. Para pemuda tidak harus hanya berpatokan pada hard skill yang membuat seseorang sukses namun lebih berpengaruh dalam kesuksesan seseorang adalah soft skill. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id