Warga Nagan Raya Demo PN Meulaboh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Nagan Raya Demo PN Meulaboh

Foto Warga Nagan Raya Demo PN Meulaboh

aceh.Uri.co.id, MEULABOH – Puluhan warga yang berasal dari Gampong Cot Mee dan Cot Rambong, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (21/4/2016) siang berunjukrasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Meulaboh, Aceh Barat, Jalan Dr Sutomo, Gampong Suak Indrapuri.

Warga menuntut keadilan sekaligus meminta majelis hakim yang sedang menyidangkan perkara terkait kasus pembakaran barak milik PT Fajar Baizuri, Nagan Raya yang terjadi pada tahun 2015 lalu untuk segera dibebaskan.

Dalam aksi yang dikawal ketat petugas kepolisian Polres Aceh Barat serta dibantu petugas kepolisian dari Polres Nagan Raya ini, massa juga mengusung sejumlah atribut yang berisi tuntutan untuk membebaskan warga mereka yang telah dilaporkan pihak perusahaan dengan tuduhan telah melakukan pembakaran barak milik perusahaan yang terjadi pada malam Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

Mereka yang kini dijadikan terdakwa dalam kasus itu di antaranya Musilan, Asubki, Chaidir serta Julinaidi.

“Mereka harus dibebaskan karena tidak bersalah dalam kasus pembakaran barak PT Fajar Baizuri seperti yang dituduhkan, karena mereka sama sekali tidak terlibat dalam kasus ini,” kata Sudiono, warga Cot Mee, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, salah satu peserta aksi kepada sejumlah wartawan. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id