Ada Santunan Kematian Rp 25 Juta | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ada Santunan Kematian Rp 25 Juta

Foto Ada Santunan Kematian Rp 25 Juta

PT Jasa Raharja tetap membayar santunan bagi para korban kecelakaan lalulintas, kecuali bagi korban kecelakaan tunggal, seperti menabrak pohon atau jatuh sendiri. Untuk kasus ini, PT Jasa Raharja tidak menanggung biaya perawatan.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Aceh, Rusman SE menjelaskan, PT Jasa Raharja memberikan santunan untuk korban kecelakaan lalulintas, antara lain, biaya perawatan Rp 10 juta, biaya kematian Rp 25 juta, dan untuk korban cacat tetap Rp 25 juta.

Ditegaskan, santunan itu baru dibayar jika ada surat keterangan kecelakaan dari polisi, seperti untuk korban yang ditabrak kendaraan bermotor ataupun korban tabrakan antarkendaraan bermotor. Sedangkan untuk kecelakaan tunggal seperti menabrak pohon atau jatuh sendiri, tak ditanggung Jasa Raharja.

Sedangkan untuk mobil angkutan umum jika jatuh sendiri, para penumpangnya tetap mendapat santunan. Untuk surat keterangan dari kepolisian, menurut Rusman, haruslah yang dikeluarkan oleh Satlantas setempat. Untuk mendapatkan surat keterangan polisi itu, menurut Rusman, petugas Jasa Raharja bersedia mendampingi jika pihak keluarga korban membutuhkan.

Diakuinya, untuk menempatkan petugas Jasa Raharja di setiap rumah sakit belum memungkinkan, karena jumlah petugas Jasa Rahaja yang masih terbatas. Tetapi, jika ada keluarga korban yang melaporkan, kata dia, tetap akan segera ditindaklanjuti dengan mendatangi korban di rumah sakit.(mis) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id