Abdullah Puteh: Parpol Sudah tak ‘Happy’ Lagi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Abdullah Puteh: Parpol Sudah tak ‘Happy’ Lagi

Foto Abdullah Puteh: Parpol Sudah tak ‘Happy’ Lagi

LANGSA – Bakal calon gubernur Aceh, Abdullah Puteh menyatakan akan tetap maju melalui jalur independen dalam pilkada nanti. Ia sama sekali tidak tertarik maju melalui jalur partai politik (parpol), karena parpol yang ada sekarang sudah sibuk dengan urusan pribadi dan kelompok, ketimbang kepentingan masyarakat.

Puteh menyatakan hal itu kepada wartawan seusai acara peusijuk (tepung tawar) terhadap dirinya yang berlangsung salah satu kediaman tokoh masyarakat di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota. Proses peusijuk tersebut disaksikan puluhan warga, yang mayoritas adalah kaum ibu.

“Saat ini semua partai di Indonesia tidak ada yang happy,” kata Puteh. Artinya, sambung dia, semua partai bekerja demi kepentingan kelompok maupun pribadi, bukan lagi bekerja murni untuk masyarakat.

Selain itu, partai yang ada sekarang juga tidak memberi contoh kepemimpinan yang baik kepada masyarakat. “Kita lihat sendiri sekarang, mana partai yang tidak ribut. Itu kan menunjukan perilaku atau contoh buruk kepada masyarakat. Dulu saya memang orang Partai Golkar, tapi sekarang saya lihat sendiri, hampir semua partai, termasuk Partai Golkar, sudah ribut-ribut kekuasaan,” pungkas mantan Gubernur Aceh ini.

Sebelumnya, ketika menyampaikan pidato sambutan, Puteh menyampaikan, acara peusijuk kemarin merupakan langkah pertama untuk memperoleh kebaikan dan kemulian bagi masyarakat Aceh ketika dirinya resmi mencalonkan diri nanti. Ia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh.(zb) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id