Turboe tak Terbendung | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Turboe tak Terbendung

Foto Turboe tak Terbendung

SIGLI – Penampilan solid diperlihatkan tuan rumah Turboe VC Trubue dalam lanjutan turnamen bola voli Piala dr Zaini Abdullah 2016. Di mereka tak terbendung lolos ke semifinal usai membungkam tim Singa Rimba Ujong Rimba 3-0 (25-10, 25-15, dan 25-21).

Kemenangan Tito dkk di Lapangan Turboe VC, Gampong Rapana, Truebue, Kecamatan Mutiara, Pidie, petang kemarin, memastikan mereka melaju ke babak empat besar. Kini, tuan rumah bergabung dengan NNVC Banda Aceh dan Galaska Tiba Mesjid. Praktis, satu tiket tersisa turnamen berhadiah Rp 65 juta akan diperebutkan hari ini.

Tarung perebutan tiket ketiga menuju semifinal berlangsung kurang berimbang. Mengandalkan sejumlah pemain jemputan asal Lhokseumawe, tuan rumah memang unggul segalanya. Bahkan, di set pertama dengan kedua, laju Turboe sulit untuk dihentikan. Sementara spiker Singa Rimba tak dapat berbuat banyak.

Darma, Jefri, Tito, Dekyan, Munir, Salda, dan Cuya, sejak set awal tampil prima. Kolaborasi pemain jemputan tersebut menyebabkan tuan rumah selalu memimpin dalam perolehan angka. Laju poin mereka tak bisa dihentikan lawan. Tak ayal, suporter Turboe langsung bersorak ketika mereka menang dalam waktu cepat. Besutan Ghazali itu menang dengan mudah 25-10.

Di set kedua, Fahmi, Taufiq, Rusly, Dek Pie, Amir, Popon, Irvan, dan Mina mencoba bangkit supaya bisa keluar dari tekanan punggawa tuan rumah. Kecuali menghadapi serbuan pemain Turboe, mereka juga harus melawan suporter tuan rumah. Akibatnya, mereka selalu saja melakukan kesalahan yang tak perlu dilakukan.

Pada gim ini, besutan Hasanuddin memulai perlagaan dengan buruk. Ya, mereka tertinggal jauh dalam pengumpulan poin. Seakan ingin mengejar, taktik permainan mononton Fahmi dkk selalu bisa dibaca Manoek cs. Kali ini, anak-anak Ujong Rimba kembali menyerah 15-25.

Kehilangan dua set menyebabkan Singa Rimba gagal menahan laju tim tuan rumah. Memang, dibandingkan dua gim sebelumnya, penampilan Rusli dkk semakin baik. Namun, momentum mereka langsung dihempas Salda cs. Awak Turboe memastikan tiket bermain di semifinal usai menang 25-21.

Tarung petang nanti, tim tangguh Santos Ulee Gunong Tangse lagi-lagi melakukan gebrakan. Setelah memboyong sejumlah pemain dari Proliga, kali ini mereka kembali memboyong dua spiker asal Kota Semarang, Jawa Tengah. Kedua spiker itu, Ragi Satrio Tambudi dan Elfin Fajar Baruna.

“Kedatangan Ragi dan Elfin bentuk keseriusan kita untuk merebut gelar bergengsi ini. Artinya, Santos akan berjuang habis-habisan agar bisa mempersembahkan gelar bergengsi ini untuk masyarakat di Kecamatan Tangse,” ungkap manajer Santos, Samsul Bahri, kemarin.

Dengan demikian, Ragi dan Elfin nantinya akan bergabung dengan pemain Proliga asal Pulau Jawa lainnya. Adalah Nurcahyo Prabowo, Andreas Tegar Paskas, Martinus Hermawanto, Febrian Ande Baskoro, Agus Siswono, dan Rivan Nurmulky. “Kita mematok target merebut tiket ke semifinal,” janji Samsul yang juga anggota DPRK Pidie.

Di sisi lain, regu Matador Sakti tak kecut dengan kehadiran para pemain nasional. Mereka tetap menurunkan talenta lokal seperti Dedy, Aris Deni, Ade Bayor, Majid, Fakri, Dek Yat, Pandi, dan Ikram.(c43) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id