Sekeluarga Masuk Islam di Pulau Banyak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekeluarga Masuk Islam di Pulau Banyak

Foto Sekeluarga Masuk Islam di Pulau Banyak

SINGKIL – Hidayah bisa datang kapan saja dan itulah yang dialami Sati Niyah (29), penduduk Pulau Palambak, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Musibah yang dialaminya mengantar ia dan keluarganya mantap memeluk agama Islam, Selasa (19/4).

Musibah itu terjadi awal pekan ini, Sati Niyah yang setelah mengucapkan dua kalimat syahadat berganti nama menjadi Siti Aminah kehamilannya tidak normal, sehingga harus segera dioperasi. Namun, karena alasan ekonomi serta sumber daya manusia di keluarga itu, Sati tak tahu apa yang harus dilakukan.

Beruntung, petugas medis di puskesmas itu datang mendampinginya sehingga tindakan operasi di Rumah Sakit Subulussalam yang menjadi rujukan dapat dilakukan.

Kegigihan petugas medis membantu walau berbeda keyakinan dengan Siti Aminah yang sebelumnya Nasrani membuat hatinya terenyuh. “Keluarga Siti Aminah tertarik masuk Islam, setelah merasakan ternyata dalam Islam tidak ada pandang bulu dalam menolong sesama,” kata Mufrin Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Singkil, yang memfasilitasi prosesi pensyahadatan, Rabu (20/4).

Menurut Mufrin, peristiwa itu patut menjadi bahan renungan bagi umat muslim. Dengan menunjukan Islam sebagai agama kasih sayang, maka penganut agama lain akan tertarik dengan Islam. “Ini jadi cerminan kita semua, keluarga Sati Niyah masuk Islam karena melihat dalam Islam tidak ada diskriminasi,” ujarnya.

Bukan hanya Siti Aminah yang memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipandu Rahmadi dai perbatasan Pulau Banyak. Tapi diikuti Yusman (27), suami Siti Aminah serta tiga anaknya Fazri Ahmad, Rena Wati dan Refi Saputra.

Setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, keluarga Siti Aminah mendapat bingkisan dari Dinas Sosial Aceh Singkil. Keluarga tersebut juga sebelum masuk Islam dikhitan oleh Tim Dinas Kesehatan Aceh Singkil. (de) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id