Pegawai Bank yang Menyetujui Kredit Fiktif Boy Hermansyah Bunuh Diri | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pegawai Bank yang Menyetujui Kredit Fiktif Boy Hermansyah Bunuh Diri

  • Reporter:
  • Rabu, April 20, 2016
Foto Pegawai Bank yang Menyetujui Kredit Fiktif Boy Hermansyah Bunuh Diri

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

aceh.Uri.co.id, MEDAN – Darul Azli (49), salah satu pegawai Bank BNI 46 Cabang Pemuda, Medan yang terlibat korupsi kredit fiktif ditemukan tewas di kediamannya di Perumahan Unimed, Jalan Pelajar Ujung, Medan, Rabu (20/4/2016).

Jasad korban ditemukan tergantung oleh pembantunya di bagian belakang rumah menggunakan kain sekira pukul 08.00 WIB,.

“Kemungkinan kejadiannya jam dua pagi. Tapi baru diketahui pukul delapan pagi tadi,” kata Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin, Rabu (20/4/2016) siang.

Meski meyakini kematian korban disebabkan bunuh diri, polisi belum mengungkap motifnya.

Namun sebelum melakukan tindakan ekstrim ini, korban terjerat kasus korupsi kredit fiktif sebesar Rp 117,5 miliar yang diajukan pengusaha asal Aceh, Boy Hermansyah.

Pada 29 April 2013, korban yang saat itu menjabat Pimpinan Kelompok Pemasaran Bisnis BNI Cabang Jalan Pemuda bersama dua terdakwa lain, Radiyasto selaku Pimpinan Sentra Kredit Menengah dan Titin Indriani sebagai Relationship BNI SKM Medan divonis tiga tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsidair kurungan satu bulan.

Di tingkat banding majelis hakim menambah hukuman menjadi empat tahun dan denda Rp 500 juta subsidair enam bulan kurungan.

Korban kemudian mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung, dan beredar informasi MA telah mengeluarkan putusannya dengan menguatkan putusan Pengadilan Tipikor.

Jasad korban sendiri rencananya akan dimakamkan di Padang, Sumatera Barat. Proses evakuasi itu dijadwalkan dilakukan hari ini juga. (*) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id