Mengeliminir Kasus Jamaah Umrah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mengeliminir Kasus Jamaah Umrah

Foto Mengeliminir Kasus Jamaah Umrah

BANDA ACEH – Humas Kemenag Aceh, H Akhyar MAg mengatakan, dibukanya rute penerbangan langsung Banda Aceh-Jeddah merupakan kabar gembira untuk masyarakat Aceh.

“Penerbangan langsung Banda Aceh-Jeddah ini juga bisa mengeliminir kasus-kasus jamaah umrah kita seperti sekarang ini ketika terbang dari bandara daerah lain,” kata Akhyar kepada Serambi, Selasa kemarin.

Menurut Akhyar, dengan dibukanya penerbangan langsung ini akan memutuskan mata rantai yang tidak perlu lagi banyak transit dan akan jauh lebih mempersingkat waktu terbang dan tiba di Mekkah.

Saat ini, lanjutnya, semangat masyarakat Aceh untuk mengerjakan ibadah umrah sangat tinggi. Ini dampak dari waiting list (daftar tunggu) haji yang sangat panjang.

“Sehingga banyak masyarakat kita yang fisik dan ekonominya mendukung akan lebih memilih untuk mengerjakan umrah dulu, sebagai pengalaman saat haji nantinya,” ucap Akhyar.

Dibukanya penerbangan langsung ini juga, menurutnya, akan terjadi simbiosis mutualisme atau multi player efek. “Saya pikir walaupun jamaah dari Solo nanti tidak turun, tapi dari sisi bisnis sudah menguntungkan kita, Bandaranya, pemakaian bahan bakarnya juga, serta logistik untuk jamaah, tentunya ini sangat menguntungkan,” papar Akhyar.

Akan tetapi, Akhyar terus mengajak dan mengimbau para pengusaha travel di Aceh untuk dapat menyesuaikan jadwal perjalanan umrahnya dengan jadwal penerbangan dari Bandara SIM ini.

“Kita minta juga kepada para pengusaha travel agar dapat bekerja sama dan lebih memanfaatkan keberadaan penerbangan langsung Banda Aceh-Jeddah ini,” demikian Akhyar.(avi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id