Investor Asing Tinjau Objek Wisata Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Investor Asing Tinjau Objek Wisata Sabang

Foto Investor Asing Tinjau Objek Wisata Sabang

SABANG – Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf bersama rombongan investor asing berjumlah 51 orang, Selasa (19/4) meninjau objek wisata di Sabang. Kedatangan Muzakir Manaf dan rombongan pengusaha luar itu di sambut Wakil Wali Kota Nazaruddin, Sekdako Sofyan Adam, dan sejumlah pejabat lainnya.

Setelah tiba di pelabuhan rombongan menuju Kantor Wali Kota melakukan pertemuan dengan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di aula lantai empat.

Seusai acara tatap muka dan makan siang, Muzakir Manaf didampingi Wakil Wali Kota Nazaruddin memboyong para investor ke Pelabuhan Pendarat Pendaratan ikan (PPI) Pasiran, Gampong Kota Timu, kawasan wisata Pulo Rubiah dan KM Nol.

Wagub Muzakir Manaf, disela-sela kunjungan itu, kepada wartawan mengatakan, kedatangan para pengusaha luar itu ke Sabang kali ini tidak ada yang fokus. Hanya saja, kata Mualem, kedatangannya ke daerah destinasi wisata itu untuk membawa para investor asing dari Korea, Cina, Australia, Amarika, Hongkong, dan Cina itu, dalam rangka melihat berbagai potensi dan peluang yang ada di Sabang.

Sehingga nantinya, katanya, bisa disimpulkan apa saja yang bisa dikembangkan di daerah ini. Kepada calon investor, Wagub Aceh itu mengatakan, Pemerintah Aceh membuka peluang investasi seluas-luasnya. Dia juga berusaha meyakinkan investor asing tersebut bahwa investasi di Aceh aman karena kondisi sudah kondusif. “Kedatangan mereka ke Sabang baru tahap awal, melihat-lihat dulu apa potensi dan peluang yang ada di Sabang,”katanya.

Sementara Wakil Wali Kota Sabang, Nazaruddin menyatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik kedatangan Wagub dan para investor asing di Kota Sabang, dengan harapan para investor tertarik dengan survei yang dilakukan ini.(az) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id