Satpol PP Sabang Bongkar Kios Karaoke | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Satpol PP Sabang Bongkar Kios Karaoke

Foto Satpol PP Sabang Bongkar Kios Karaoke

* Diduga Dijadikan Tempat Maksiat

SABANG – Petugas Satpol PP Kota Sabang, membongkar salah satu kios di kawasan wisata Sabang Fair. Kios yang dijadikan tempat karaoke itu diduga sering dijadikan sebagai tempat prostitusi terselubung.

Kepala Satpol PP dan WH Sabang, Hafwan Pasaribu SSTP kepada Serambi Selasa (19/4) mengatakan, pembongkaran kios karaoke di kawasan wisata Sabang Fair tepatnya di samping Gedung Dekranasda itu dilakukan karena selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

Karena sesuai laporan yang diterima dari masyarakat, bahwa kios karaoke itu selama ini dijadikan tempat maksiat. Selain menyediakan minuman keras, di kios itu juga dijadikan sebagai tempat prostitusi terselubung. Hal itu terbukti dari razia yang dilakukan pihak Satpol PP Selasa (19/4) sekitar pukul 03.30 WIB, petugas menemukan tiga botol bir, serta puluhan botol minuman keras yang telah kosong.

“Petugas kami juga menemukan kamar mesum darurat berukuran kecil yang beralaskan kasur Palembang itu terletak di tengah-tengah bangunan kios,” kata Hafwan Pasaribu, seraya menyebutkan bahwa saat pembongkaran juga ditemukan pakaian dalam wanita di dekat ranjang dan aksi personel Satpol PP itu juga ikut disaksikan oleh Keuchik Gampong Kuta Barat, M Azhari.

Dalam kegiatan pembongkaran menjelang subuh itu yang dipimpin langsung Kasatpol PP dan WH Hafwan Pasaribu itu, petugas juga menemukan sebanyak tiga wanita dan enam orang pria masih remaja yang sedang duduk di dalam kios dimaksud.

Kesembilan remaja itu subuh itu juga dibawa ke Kantor Satpol-PP/WH untuk dimintai keterangan. Setelah dilakukan pembinaan selanjutnya ketiga wanita dan enam pria remaja itu dikembalikan kepada keluarganya. Sementara pemilik kios tetap diproses sesuai dengan ketentuan. “Pemilik kios tetap diperiksa. Dia sudah dikenakan sanksi sosial,”katanya.(az) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id