Polda Aceh Sosialisasi Bahaya Narkoba di LP | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polda Aceh Sosialisasi Bahaya Narkoba di LP

Foto Polda Aceh Sosialisasi Bahaya Narkoba di LP

BANDA ACEH – Humas Polda Aceh menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakat (LP) Klas II A Banda Aceh di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (19/4). Kegiatan itu dibarengi dengan peluncuran portal berita tribratanewsaceh.com dan Tribrata TV Polda Aceh, serta pengukuhan duta Humas Polda Aceh.

Sosialisasi bahaya narkoba dilaksanakan dalam bentuk ceramah yang disampaikan Tgk Faisal Hadi dari Bireuen. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Kakanwil Kemenkumham, Suwandi MH, Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi dalam arahannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kanwil kemenkumham Aceh yang telah memberi izin dan menyediakan tempat sehingga terlaksanannya acara kemarin. “Kami juga mengapresiasi atas peluncuran website berita Polda Aceh yang dikelola Humas Polda Aceh. Semoga media kita ini memberikan layanan informasi bagi masyarakat,” ujar Kapolda Aceh.

Dalam sambutannya, jenderal bintang dua itu juga mengingatkan semua pihak termasuk warga binaan untuk menyatakan satu sikap tegas, yakni perang terhadap narkoba. Ia meminta untuk menutup celah penyelundupan narkoba ke Aceh. “Semua kita harus gencar melakukan kampanye kreatif tentang bahaya narkoba. Untuk LP juga perlu pengawasan ketat, sehingga LP tidak dijadikan pusat penyebaran dan penggunaan narkoba,” pungkas Husein Hamidi.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol T Saladin dalam laporannya mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan wujud dari implementasi MoU antara Kapolri dengan Menkumham RI, tentang upaya memberantas narkoba. Dipilihnya LP Banda Aceh sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, karena berdasarkan data dari LP, jumlah warga binaan sebanyak 486 dan didominasi kasus narkoba sebanyak 351 orang.

“Kita bersama-sama ingin mewujudkan warga binaan ke arah yang lebih baik lagi dan terbebas dari pengaruh narkoba. Makanya kita pilih LP sebagai tempat acara,” kata Saladin.

Selain sosialisasi bahaya narkoba, dalam kegiatan kemarin, Kapolda Aceh juga meluncurkan secara resmi portal berita tribratanewsaceh.com dan Tribrata TV Polda Aceh. Kedua media berbasis internet itu kata Saladin dikelola oleh anggota Humas Polda Aceh yang telah dilatih secara profesional. “Kiranya media kita ini dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat Aceh, dalam memperoleh informasi tentang kinerja Polda Aceh,” kata Saladin.

Dalam acara tersebut kemarin juga dilaksanakan pengukuhan duta humas Polda Aceh yang dipilih dari kalangan mahasiswa. Pengukuhan dua orang duta humas Polda Aceh tersebut juga diharapkan membawa visi dan misi untuk membantu tugas Polda Aceh, dalam meyiarkan informasi serta menjadi ikon Polda Aceh dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.(dan) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id