Perindo Aceh belum Tentukan Sikap di Pilkada 2017 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Perindo Aceh belum Tentukan Sikap di Pilkada 2017

Foto Perindo Aceh belum Tentukan Sikap di Pilkada 2017

BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Aceh, Hamdani Hamid, mengatakan, partai pimpinannya belum menentukan sikap pada pilkada 2017. Saat ini pihaknya masih melakukan penjaringan dan penilaian terhadap beberapa kandidat yang sudah bermunculan.

“Perindo Aceh berserta seluruh kader di kabupaten dan kecamatan belum menentukan arah pilihan. Kita butuh waktu yang tepat untuk menyampaikan arah dukungan. Sebab, dukungan yang diberikan berdasarkan pendapat alim ulama, tokoh, masyarakat Aceh di luar Aceh, dan polling serta survei,” katanya kepada Serambi, Selasa (19/4).

Dia menjelaskan, pertemuan Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo dengan Muzakir Manaf selaku Wakil Gubernur Aceh sekaligus balon gubernur Aceh di Hotel Hermes Palace pada 14 April lalu bukanlah pertemuan politik. Menurutnya, itu hanya silaturahmi biasa tanpa ada embel-embel politik.

“Banyak pendapat yang berkembang bahwa afiliasi Perindo mengarah kepada Muzakir Manaf. Perlu kami tegaskan bahwa pertemuan Ketum Perindo dengan Pak Muzakir Manaf sebatas silaturahim. Itu bukanlah indikator Perindo akan mendukung Pak Muzakir Manaf,” sebutnya.

Hamdani menyatakan, untuk menentukan pilihan, pihaknya akan melakukan polling dan survei untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kandidat yang akan didukung. Dia mengingkan, gubernur Aceh yang didukung nantinya harus bisa memperbaiki ekonomi masyarakat di tengah melimpahnya dana otonomi khusus.

“Saat ini angka kemiskinan di Aceh mencapai 850 ribu jiwa. Padahal Aceh adalah daerah penerima dana otsus setiap tahun dari Pemerintah Pusat. Di mana imbas dari otsus bagi masyarakat? Apa yang sudah didapat dari otsus tersebut? Sementara masyarakat semakin susah. Itu sebabnya, Perindo akan memberi dukungan tanpa syarat kepada calon gubernur pilihan rakyat,” ungkap Hamdani.(mas) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id