Musda REI Diprotes | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Musda REI Diprotes

Foto Musda REI Diprotes

BANDA ACEH – Musyawarah Daerah (Musda) RealEstate Indonesia (REI) Aceh di Anjong Monmata, Banda Aceh pada hari ini, Rabu (20/4) terancam ricuh. Sejumlah pengurus REI Aceh menolak Musda dengan alasan pembentukan panitia tidak melibatkan sebagian pengurus.

Effendi, salah seorang pengurus senior REI Aceh, Selasa (19/4) menyatakan telah melayangkan surat protes kepada DPP REI Pusat di Jakarta. Disebutkan, tiga hal utama menjadi persoalan Musda yakni pembentukan panitia, keanggotaan dan persyaratan para calon ketua, termasuk ketua REI saat ini yang harus mundur.

“Pembentukan panitia Musda telah dibahas di sela-sela HUT REI di Batam, tetapi tidak dirumuskan lagi dalam pertemuan di Tower Cafe pada 18 April 2016,” ujar Effendi. Tetapi, dia menyatakan DPP REI telah meminta panitia agar membuat notulen rapat yang ditandatangani seluruh peserta rapat, sehingga Musda tetap berjalan.

Sedangkan Ikhsan yang juga pengurus senior REI Aceh berharap agar pelaksanaan Musda berjalan lancar. Dia menegaskan berbagai persoalan yang terjadi selama ini harus dituntaskan dalam Musda, termasuk pertanggungjawaban ketua REI saat ini.

Sementara, Hanansyah yang merupakan salah satu calon ketua REI menyatakan dirinya menyerahkan kepada forum. “Jika memang forum meminta saya maju, maka saya akan maju, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Dia menjelaskan sesuai pertemuan tiga calon ketua, dirinya, Zardan Araby dan Rahmat dibuat sebuah keputusan. “Saya dan Rahmat memberi dukungan kepada forum, tetapi semuanya diserahkan kepada peserta yang hadir hari ini,” jelasnya. Disebutkan, Rahmat dari Bayu Regency belum memenuhi persyaratan, karena baru menjadi anggota REI. Sehingga, hanya dua calon ketua yakni Hanansyah dan Zardan, selain incumbent Zulfikar.(muh) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id