Aceh Target Dua Emas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Target Dua Emas

Foto Aceh Target Dua Emas

* Kejuaraan Tarung Derajat Asean II di Malaysia

BANDA ACEH – Lima petarung Aceh kembali mewakili Indonesia untuk tampil dalam Kejuaraan Tarung Derajat ASEAN II 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia. Duta Tanah Rencong ini ditargetkan untuk mempertahankan prestasi dalam ajang yang digelar 26-29 April di Gedung Olahraga Titawangsa, di Negeri Jiran. Ajang ini diikuti delapan negara Asia Tenggara, kecuali Brunei Darussalam dan Singapura.

Para atlet dan pelatih dilepas Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak. Turut hadir Wakil Ketua Bidang Pembinaan prestasi KONI Aceh, Bachtiar Hasan, kemarin. Mereka dijadwalkan menuju Malaysia, Minggu (24/4).

Tugas berat diemban atlet Aceh ini untuk mempertahankan dua medali emas yang diraih dalam even yang sama di Bali pada 12-14 Desember 2014. Petarung Aceh, Suhermansyah serta Kandar Hasan ketika itu meraih medali emas. Dua emas ini membantu Indonesia menjadi juara umum dengan mengumpulkan 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Pelatih Utama Tim Tarung Derajat Aceh, Yanyan Rahmat kepada Serambi kemarin mengatakan, target utama yang ingin dicapai dapat mempertahankan dua medali emas yang diraih sebelumnya. Para petarung sangat optimis mampu merebut medali di ajang bergensi tersebut. Karena, selama ini sudah berlatih rutin untuk tampil di Negeri Jiran. Kelima petarung juga sudah siap mengeluarkan seluruh kemampuan yang ada demi mengharumkan nama daerah dan bangsa. “Insya Allah, targetkan mempertahankan prestasi sebelumnya dan berharap bisa lebih,” ujarnya.

Dikatakan Yanyan, even ini sangat penting bagi para petarung Aceh. Karena, mereka juga merupakan andalan Tanah Rencong dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat pada September mendatang. Selama ini mereka juga melakoni latihan untuk persiapan kedua even tersebut. Sehingga kejuaraan tingkat Asia Tenggara ini menjadi try-out. “Kita harapkan hasil dari kejuaraan ini menambah semangat atlet untuk merebut emas di PON Jawa Barat,” ujarnya.

Ketua Pelatda, Bachtiar Hasan mengatakan, kejuaraan ini merupakan ajang evaluasi bagi atlet dan pelatih yang telah beberapa bulan mengikuti Pelatda PON. Ia juga menyebutkan dalam waktu dekat cabang angkat besi juga akan mengikuti Kejuaraan Angkat Besi Internasional di Thailand. “Sepulang Malaysia, kita akan coba evaluasi mana yang kurang. Yang sudah baik, terus ditingkatkatkan,” katanya.(adi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id