Piala Eropa 2016 Gunakan Teknologi Garis Gawang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Piala Eropa 2016 Gunakan Teknologi Garis Gawang

Foto Piala Eropa 2016 Gunakan Teknologi Garis Gawang

aceh.Uri.co.id, PARIS – Badan sepak bola Eropa (UEFA) memutuskan bahwa perangkat kamera Mata-Elang akan dipasang dalam penggunaan teknologi garis gawang dalam penyelenggaraan Piala Eropa 2016 yang diadakan di Paris, Prancis.

Perangkat kamera itu akan dipasang di sepuluh stadion sebelum dilakukan kick-off perdana yang digelar pada 10 Juni di Stade de France di Saint-Denis, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

Penggunaan teknologi garis gawang disetujui dalam rapat komite eksekutif UEFA berkaitan dengan penyelenggaraan Piala Eropa 2016.

Sistem itu akan menunjang pelaksanaan tugas wasit yang memimpin pertandingan. Sistem itu akan memantau setiap aktivitas di area gawang.

Perangkat kamera Mata-Elang dipilih lewat proses seleksi dari empat teknologi garis gawang yang telah memenuhi lisensi UEFA.

Teknologi garis gawang kali pertama diterima oleh FIFA, kemudian diterapkan di liga Inggris, Jerman, dan Italia. Ini kali pertama digunakan dalam Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada.

Ketua wasit UEFA Pierluigi Collina menyatakan, “Teknologi garis gawang dan penempatan asisten wasit berfungsi saling menunjang. Teknologi garis gawang dapat memantau setiap pergerakan bola, terlebih ketika bola berada di area penalti.”

“Teknologi garis gawang membantu sepenuhnya tugas wasit,” katanya juga. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id