PT Pos Banda Aceh Salurkan Dana PKH | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PT Pos Banda Aceh Salurkan Dana PKH

Foto PT Pos Banda Aceh Salurkan Dana PKH

* 9.741 KSM Terima Dana

BANDA ACEH – PT Pos Banda Aceh yang membawahi empat kabupaten wilayah kerja mulai Senin (18/4) menyalurkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) untuk penerima Keluarga Sangat Miskin (KSM) di empat wilayah kerja, Banda Aceh, Aceh Besar, Kota Sabang, dan sebagian dari Lamno, Aceh Jaya. Penyaluran dana dilakukan sesuai jadwal yang sudah disepakati antara pihak PT Pos dan Dinas Sosial tiap kabupaten.

Data yang diperoleh Serambi, penerima PKH untuk empat wilayah tersebut sebanyak 9.741 KSM dengan jumlah dana dibayarkan sebesar Rp 9,7 miliar untuk jatah triwulan pertama Januari-Maret 2016. Sementara untuk Banda Aceh penerima PKH berjumlah 1.564 KSM dengan jumlah dana Rp 1,5 miliar.

Kepala Kantor Pos Aceh, Ridwan Arifin kepada Serambi Senin (18/4) mengatakan, mulai Senin kemarin Kantor Pos Banda Aceh mulai melayani pembayaran dana PKH untuk 1.564 orang penerima dana PKH wilayah Banda Aceh. Pembayaran dana PKH ini dilakukan mulai Senin-Jumat mendatang. Dimana sebelumnya Jumat kemarin PT Pos sudah melakukan pembayaran untuk sebagian wilayah Aceh Besar.

Dikatakan, launching pembayaran dan penyerahan secara simbolis dana PKH kepada penerima Senin kemarin dihadiri langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal.

Untuk Banda Aceh, tambah Ridwan pembayaran dana PKH dibuka pada tiga titik. “Namun untuk tahap ini, pembayaran dipusatkan di Kantor Pos Pusat Banda Aceh Jalan Teuku Hamzah Bendahara, Kuta Alam,” ujarnya.

Sedangkan untuk Aceh Besar, dapat mengambil dana PKH di 23 titik yang tersebar di Kantor Pos terdekat dengan permukimannya. Kota Sabang satu titik, dan Aceh Jaya, satu titik.

Kepala Kantor Pos Aceh, Ridwan Arifin juga mengatakan, Senin kemarin PT Pos baru saja menerima pengharagaan dari Direktorat Jenderal Pajak Aceh sebagai lembaga penerima setoran pajak terbanyak pada tahun 2015.

“Tentunya ini capaian terbaik PT Pos atas keberhasilan kami. Hal ini tak jauh dari upaya kami mendukung pendapatan pajak di Aceh, dimana tahun lalu dan tahun ini kami terus menambah unit-unit kerja kami hampir ke pelosok-pelosok Banda Aceh,” tandas Ridwan. (avi) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id