Rapat Lanjutan Revisi Qanun Pilkada Tertunda | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rapat Lanjutan Revisi Qanun Pilkada Tertunda

Foto Rapat Lanjutan Revisi Qanun Pilkada Tertunda

* Tim Eksekutif tak Bisa Hadir

BANDA ACEH – Rapat lanjutan pembahasan bersama terhadap revisi Qanun Nomor 5 Tahun 2012 terkait pilkada, yang dijadwalkan berlangsung, Selasa (19/4) hari ini, dipastikan tertunda. Tim Pemerintah Aceh dinyatakan tidak bisa hadir dalam rapat tersebut, karena ada agenda penting pada waktu bersamaan.

Informasi tidak bisa hadirnya Tim Pemerintah Aceh dalam rapat tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah dalam surat balasannya kepada pimpinan DPRA, Senin (18/4) kemarin. Surat ini membalas surat pimpinan DPRA tertanggal 18 April 2016 yang mengundang Tim Pemerintah Aceh untuk kembali melanjutkan pembahasan terkait perubahan qanun pilkada.

Berdasarkan undangan dari DPRA, rapat lanjutan pembahasan bersama antara Tim Pemerintah Aceh dengan Banleg DPRA akan berlangsung, Selasa (19/4), hari ini pukul 09.30 WIB, di ruang Bamus DPRA.

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Delian menjawab Serambi, Senin (18/4) sore memaparkan, dalam surat tersebut Gubernur menyatakan timnya belum bisa menghadiri undangan DPRA tersebut, karena pada hari yang sama, ada agenda penting yang perlu diselesaikan segera oleh tim Pemerintah Aceh.

Frans menegaskan, tidak bisanya tim eksekutif hadir dalam rapat tersebut, tidak ada kaitannya dengan polemik terhadap perubahan isi pasal 24 huruf e) tentang persyaratan dukungan untuk calon independen dari masyarakat, yang telah berubah dari draf asli usulan eksekutif kepada DPRA.

Namun, Frans tidak menjelaskan secara rinci tugas yang menghalangi Tim Pemerintah Aceh untuk memenuhi undangan DPRA tersebut. Sebagai Kepala Biro Humas, kata Frans Delian, dirinya hanya bisa memberikan penjelasan sesuai dengan isi yang tertera dalam surat balasan Gubernur kepada Ketua DPRA.(her) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id