Said Syamsul dan Ir M Fakhruddin mendaftar ke Hanura Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Said Syamsul dan Ir M Fakhruddin mendaftar ke Hanura Abdya

Foto Said Syamsul dan Ir M Fakhruddin mendaftar ke Hanura Abdya

BLANGPIDIE – Dua Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Said Syamsul Bahri dan Ir M Fakhruddin, Senin (18/4) kemarin, mendaftar untuk mengikuti survei ke Partai Hanura Abdya.

Amatan Serambi, Said Syamsul Bahri dan rombongan tiba sekira pukul 14:30 WIB, disambut ketua Tim Pilkada Cabang (TPC) Partai Hanura Abdya, Eka Ardiansyah, Henry Rifa, Baidullah, dan sejumlah pengurus Partai Hanura Abdya.

Menjawab wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran, mantan Ketua DPRK Abdya ini mengatakan, selain mendaftar ke Partai Hanura, dia juga melakukan pendekatan ke sejumlah partai berbasis nasional, seperti PKPI, PBB, dan Nasdem. Dia juga sudah mengantongi dukungan dari PAN.

Tiga jam berselang, atau sekira pukul 17.30 WIB, giliran tim Ir M Fakhruddin yang datang ke Kantor Hanura untuk mengembalikan berkas pendaftaran. Ir M Fakhruddin diwakili oleh Ir Munzir Munir dan sejumlah rombongan.

Ketua TPC Hanura Abdya, Eka Ardiansyah mengatakan, ada lima kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 12 April lalu. Tiga orang telah mengembalikan berkas pendaftaran yaitu, Akmal Ibrahim, Said Syamsul Bahri, dan Ir M Fakhruddin.

Eka Ardiansyah mengatakan pihaknya akan menunggu hingga batas akhir pendaftaran, pukul 24.00 WIB malam tadi. “Setiap kandidat yang mendaftar diwajibkan menyerahkan uang Rp 10 juta untuk pendaftaran di DPC dan Rp 40 juta ke rekening DPP untuk biaya survei individu,” ujarnya.

Menurut Eka, secara aturan, setelah mendaftar di DPC dan dilakukan verifikasi selanjutnya diteruskan ke DPD, para bakal calon tidak perlu mendaftar ke DPD atau ke DPP. “Keputusan memang di DPP dan DPP mempercayakan kepada kita untuk proses pendaftaran ini. Untuk survei akan dimulai sejak 7 Mei sampai 7 juni, dan akan diumumkan pada akhir bulan Juli,” ujar Ketua Bapilu Hanura Abdya ini.(c50) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id