Wagub Boyong 35 Investor ke Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wagub Boyong 35 Investor ke Aceh Utara

Foto Wagub Boyong 35 Investor ke Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakir Manaf memboyong 35 investor dari berbagai negara ke Aceh Utara. Para investor itu melakukan pertemuan dengan unsur Pemerintah Aceh Utara di pendapa bupati setempat, Senin (18/4).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib memaparkan berbagai potensi yang ada di daeah tersebut, baik dari segi pertanian hingga perikanan. Pertemuan itu dilanjutkan dengan diskusi antara para investor dan unsur Pemkab Aceh Utara.

Wagub Aceh, Muzakir Manaf, menyebutkan, para investor tersebut berasal dari Jepang, Korea, Cina, Australia, dan juga asal Jakarta. Kedatangan mereka dalam rangka melihat berbagai potensi yang ada di Aceh. Sehingga nantinya bisa disimpulkan apa saja yang bisa dikembangkan di Aceh.

Menurutnya, pertemuan serupa juga sudah dilakukan di Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Beberapa hari ke depan juga akan dilakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemkab Sabang, Pemkab Siumeulu, dan pemerintah kabupaten/kota lainnya.

Koordinator para investor, Leo, menyebutkan, setelah melihat-lihat potensi yang ada di Aceh, nanti pihaknya akan mendikusikan kembali apa saja yang akan dilakukan untuk ikut serta membangun perekonomian Aceh.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, mengatakan untuk di Aceh Utara, pihaknya pun mengharapkan para investor tersebut bisa membangun pabrik kelapa sawit dan kilang padi. “Agar hasil kepala sawit dan padi tidak perlu lagi dibawa ke luar daerah untuk pengolahannya,” kata Bupati.(bah) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id