Hari ini, Enam Pesawat Tempur Lintasi Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari ini, Enam Pesawat Tempur Lintasi Aceh

Foto Hari ini, Enam Pesawat Tempur Lintasi Aceh

* Latihan Sampai 24 April 2016

BANDA ACEH – Hari ini, enam pesawat tempur, lima untuk jenis Hawk 100/200 dari Skadron Udara 1 Pontianak, Kalimantan Barat dan satu pesawat tempur jenis Boeing 737 dari Skadron Udara 5 Makassar akan melintasi wilayah daratan dan lautan Aceh.

Kegiatan yang disebut dengan Perkasa-C tersebut dalam rangka latihan pengamanan zona ekonomi ekslusif yang dimulai hari besok, Selasa 19 sampai 24 April 2016.

Danlanud SIM, Kolonel Pnb Paminto BP SIP mengatakan, keenam pesawat tempur jenis hawk dan boeing 737 itu direncanakan tiba di Lanud SIM Blangbintang, Aceh Besar, Senin (18/4). Sedangkan latihan dimulai Selasa (19/4) mulai pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB.

“Begitu datang ke Aceh keenam pesawat tempur ini mengitari wilayah daratan dan lautan Provinsi Aceh terlebih dahulu, sebelum landing di Lanud SIM,” ujar Danlanud SIM kepada Serambi kemarin.

Karena latihan keenam pesawat tempur jenis hawk dan boeing ini akan mengeluarkan suara yang cukup keras, maka katanya, masyarakat tak perlu takut. Kolonel Paminto menjelaskan, kedatangan enam pesawat tempur ke Aceh tersebut dalam rangka melaksanakan program latihan Perkasa-C Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) dan kegiatan pertunjukkan keenam pesawat tempur tersebut juga akan menjadi tontonan bagi masyarakat. “Bagi masyarakat yang ingin melihat langsung pesawat tempur pada saat landing dan berhenti bisa datang langsung ke Lanud SIM Blangbintang, Aceh Besar,” demikian Danlanud SIM Kolonel Pnb Paminto.(mir) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id