PA Putuskan Dukung Illiza | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PA Putuskan Dukung Illiza

Foto PA Putuskan Dukung Illiza

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kota Banda Aceh memutuskan mendukung dan mengusung Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai bakal calon wali kota Banda Aceh dalam Pilkada 2017.

Kepastian dukungan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Banda Aceh, Mukhlis Abee, kepada Serambi, Minggu (17/4).

“Iya, kita memang sudah menggelar rapat internal dan memutuskan untuk mendukung Illiza sebagai calon wali kota Banda Aceh. Kita ingin merangkul untuk menjalin kebersamaan demi membangun Kota Banda Aceh yang lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Mukhlis Abee menyebutkan, keputusan yang dikeluarkan tersebut adalah hasil keputusan bersama setelah adanya rapat internal di DPW PA Kota Banda Aceh dan juga pertemuan dengan Illiza. Keputusan itu juga didasarkan pada hasil pemantauan PA terhadap beberapa kandidat lainnya.

“Selama ini kita terus berdiskusi, mendengarkan semua masukan, termasuk dari petinggi partai. Kita juga melihat beberapa calon dan setelah adanya rapat konsolidasi, kita putuskan mendukung dan mengusung Illiza. Ini keputusan partai,” tegas Mukhlis Abee.

Terkait dengan keputusan tersebut, dirinya mengaku telah menyampaikan kepada Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA, Muzakir Manaf atau Mualem, dan mendapatkan respons yang cukup baik. Menurut Mukhlis, Mualem memberikan kepercayaan penuh kepada DPW Banda Aceh dalam menetapkan sikap politik jelang Pilkada 2017.

“Saya sudah beberapa kali menyampaikan ini kepada beliau (Mualem) dan sudah bilang oke kepada saya. Beliau (Mualem) ingin calon yang kita dukung sama tujuan dan bisa bersama membangun Banda Aceh ke arah yang lebih baik,” sebut Mukhlis Abee.

Kesamaan visi dan tujuan ini lah yang juga melatarbelakangi PA memutuskan untuk mendukung Illiza. “Ada kesamaan visi dan misi antara kami dengan Illiza, salah satunya masalah penerapan syariat Islam. Saya rasa bukan Illiza saja, bukan kami saja, tapi soal syariat Islam juga menjadi tanggung jawab kita semua. Itu salah satu alasan kita mendukungnya,” ucap Mukhlis Abee.

Sementara itu, bakal calon wali kota incumbent, Illiza Sa’aduddin Djamal, mengakui bahwa DPW PA Kota Banda Aceh telah menyatakan sikap untuk mendukung dirinya maju sebagai balon cawalko Banda Aceh. Ia menyatakan sangat berterimakasih atas dukungan tersebut.

“Alhamdulillah, dukungan ini sangat berarti bagi kami. Perjuangan untuk membangun Banda Aceh tentu butuh dukungan dari semuanya, Alhamdulillah rekan-rekan Partai Aceh telah bersama, selama ini kita memang intens berkomunikasi,” katanya.

Illiza juga memastikan akan maju melalui jalur partai. Tetapi ia tidak bisa memastikan akan maju melalui partai apa, mengingat partainya, PPP, sampai saat ini masih terbelit dengan masalah internal, dan sedang menunggu selesainya sengketa di tingkat pusat.

“Bisa saja maju dengan partai sendiri (PPP), bisa saja dengan partai lain. Intinya kita sangat terbuka. Untuk membangun Aceh ke depan, tentunya kita harus bersama-sama,” pungkas Illiza.(dan) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id