Mountain Bike Aceh Timur Semarak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mountain Bike Aceh Timur Semarak

Foto Mountain Bike Aceh Timur Semarak

IDI – Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul bin Syamaun, melepas ribuan peserta Mountain Bike Aceh Timur Solidarity, Minggu (174) pagi, dari garis start di Pendapa Wakil Bupati Aceh Timur di Kecamatan Peureulak Kota.

Mountain bike (sepeda gunung) itu terselenggara atas kerja sama Pemkab Aceh Timur dengan Panitia Aceh Timur Bike Solidarity Gampong Gowes Peureulak (G2P) dan Harian Serambi Indonesia.

Amatan Serambi, Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib, ikut serta dalam acara ini. Demikian pula Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman MH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isa Seregar SE, dan Sekda Aceh Timur M Ikhsan Ahyat MAP.

Selanjutnya, di belakang para pejabat Aceh Timur itu terlihat seribuan peserta. Mereka mengenakan seragam olahraga warna merah yang dibagikan panitia. Peserta dengan penuh semangat menyusuri rute Mountain Bike sepanjang 22 kilometer, melewati delapan gampong, baru kemudian finish di Pantai Kuala Leuge.

Peserta yang telah tiba di garis finish, tepatnya di Pantai Kuala Leuge, disambut panitia dan dihibur oleh artis lokal dari Grup Eumpang Breuh, yakni Bang Joni dan Yusniar, sambil menunggu proses pengundian.

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf tiba di lokasi pengundian doorprize mountain bike di Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.

Mualem dengan sejumlah pengawalnya datang sekitar pukul 10.00 WIB naik mobil Mini Cooper warna biru, disambut Bupati Aceh Timur, Hasballah HM Thaib dan para pejabat setempat.

Di lokasi pembagian doorprize yang berada di pinggir pantai Kuala Leuge, ribuan warga berbaur dengan peserta Mountain Bike Aceh Timur Solidarity.

Sejenak setelah menyaksikan aksi kocak tim Eumpang Breuh, Wagub Muzakir Manaf pun memberikan sambutan. Ia mengapresiasi prakarsa Pemkab Aceh Timur yang menggelar sepeda gunung. “Mari dukung Bupati Aceh Timur untuk membangun Aceh Timur. Semoga olahraga dayung sepeda di Aceh Timur ini bisa dibudayakan seterusnya,” ujar Muzakir Manaf.

Dengan adanya acara mountain bike ini, kata Muzakir, semoga Aceh Timur dapat terus maju dan berkembang seperti yang diharapkan. Sementara itu, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib di hadapan masyarakat dan peserta mountain bike menyebutkan, digelarnya acar itu merupakan langkah untuk menjaga solidaritas dan hubungan antarsemua pihak, yaitu antara pemerintah dengan masyarakat, pemuda, dan pengusaha di Aceh Timur. “Kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan hidup sehat. Dengan adanya acara ini kita harapkan dapat mencegah pemuda dari pengaruh narkoba, termasuk merokok, demi terwujudnya gaya hidup sehat,” ungkap Hasballah.

Didampingi Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib, Wagub Aceh Muzakir Manaf juga sempat memberikan hadiah sepeda kepada warga fakir miskin dan sejumlah anak yatim. Setelah itu Wagub dan rombongan meninggalkan lokasi menuju Aceh Tamiang.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para komunitas sepeda yang ikut memeriahkan acara ini. Setiap komunitas mendapat satu sepda. Pemberian hadiah dilakukan Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib, Wabup Syahrul bin Syamaun, Sekda M Ikhsan Akhyat, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Isya Siregar SE, Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, Pimpinan PT Bank Aceh Cabang Idi Gunawan Sahim, dan Sekred Serambi Indonesia Bukhari M Ali.

Panitia Pelaksana, Suriansyah ST, menyebutkan, Mountain Bike Aceh Timur Solidarity ini diikuti 1.200 peserta, termasuk lima komunitas sepeda, yakni Idi Cycling Community (ICC), GIR Comuunity, Robic Community, Idi Moutain Community, dan Gampong Gowes Peureulak.

Mountain Bike Aceh Timur Solidarity ini, kata Suriansyah, merupakan yang kedua kalinya digelar. Sebelumnya digelar pada Februari 2016 di Idi Rayeuk. Rutenya sepanjang 22 kilometer dengan melewati delapan gampong di Kecamatan Peureulak Kota. Start di Pendapa Wakil Bupati Aceh Timur di Peureulak Kota dan finish-nya di Pantai Kuala Leuge.

Dalam kegiatan ini, kata Suriansyah, panitia hanya menyediakan 70 sepeda gunung. Masing-masing klub dari lima klub sepeda juga mendapat satu unit sepeda tanpa diundi. “Hadiah tanpa diundi juga diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin,” jelas Suriansyah yang juga Ketua Bidang Promosi dan Informasi G2P.

Atas suksesnya Mountain Bike Aceh Timur Solidarity, Bupati H Hasballah HM Thaib mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung, sehingga acara tersebut berlangsung sukses. “Saya ucapkan terima kasih kepada peserta, panitia, dan para sponsor yang telah berpartisipasi, sehingga Mountain Bike Aceh Timur Solidarity ini terselenggara dengan sukses. Terima kssih saya juga kepada Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf yang telah berkenan hadir dalam even kabupaten ini,” ujarnya. (c49/zb) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id