Jepang Corner di Museum Tsunami Diresmikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jepang Corner di Museum Tsunami Diresmikan

  • Reporter:
  • Senin, April 18, 2016
Foto Jepang Corner di Museum Tsunami Diresmikan

BANDA ACEH – Gubernur Prefektur Wakayama, Nisaka Yoshinobu, Minggu (17/4) meresmikan Jepang Corner yang berada di Museum Tsunami Aceh, Banda Aceh. Dalam acara itu Nisaka juga memberikan kuliah umum dan menggelar pertemuan dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

GM Museum Tsunami Aceh, Tommy Mulia Hasan kepada Serambi mengatakan, Jepang Corner itu merupakan salah satu ruangan di Museum Tsunami yang memberikan informasi tentang bencana tsunami di Jepang. Sebab, Museum Tsunami Aceh sedang diupayakan menjadi pusat informasi tentang tsunami dunia. Bahkan ke depan, rencananya informasi tsunami Aceh juga akan dipublikasi di musem tsunami yang ada di Wakayama, Jepang.

Nisaka mengatakan, kunjungan ke Aceh dalam rangka membalas kunjungan Gubernur Aceh ke Wakayama sebulan yang lalu. Menurutnya kunjungan itu untuk mempererat kerjasama antara Jepang dan Aceh, terutama dalam mitigasi bencana tsunami.

Beberapa waktu lalu, Museum Tsunami Inamura Nohinoyakata di Kota Hirokawa, Wakayama sudah menandatangani perjanjian dengan Museum Tsunami Aceh yang berlangsung di Jepang. Sehingga keduanya akan menjadi lembaga pemberi informasi tsunami, mulai sejarah, pendidikan, antisipasi hingga penanggulangan bencana. Dalam sesi kuliah umum, Nisaka juga memperkenalkan Wakayami kepada peserta yang hadir.(mun) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id