Surya Paloh Komit Dukung Pembangunan Kota Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Surya Paloh Komit Dukung Pembangunan Kota Sabang

Foto Surya Paloh Komit Dukung Pembangunan Kota Sabang

TOKOH nasional asal Aceh, Surya Paloh menyatakan komitmen untuk mendukung pembangunan Kota Sabang, terutama sebagai destinasi wisata nasional dan internasional. Komitmen ini disampaikan Surya Paloh ketika menerima kunjungan silaturahmi Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, di ruang kerjanya, di Jakarta, Jumat (15/4).

Selain membahas seputar perkembangan Kota Sabang sebagai destinasi pariwisata nasional dan internasional, dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Zulkifli dan Surya Paloh juga membahas tentang rencana pembangunan sarana dan prasarana (infrastruktur) untuk mendukung kepariwi- sataan di Sabang.

Dalam kunjungan ke Sabang pada tahun 2015 lalu, Surya Paloh berjanji akan mengajak para pengusaha untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan hotel bertaraf bintang lima di Sabang. Janji ini telah terealisasikan, di mana lahan yang akan dibangun hotel tersebut sudah siap dan tinggal menunggu tahap pembangunannya.

Insya Allah tahun 2016 ini dapat segera terwujud. Dalam kesempatan itu,Surya Paloh yang juga selaku Ketua Umum Partai Nasdem sangat antusias dan mendukung penuh dengan pencalonan kembali Zulkifli H Adam, sebagaibakal calon (balon) Wali Kota Sabang periode 2017-2022. Karena banyak sekali pekerjaan rumah (PR) yang masih harus dikerjakan untuk pembangunan Kota Sabang ke depannya.Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam, memohon kepada Surya Paloh agar berkunjung lagi ke Kota Sabang dan membawa lebih banyak investor.

Sehingga tidak hanya fasilitas hotel yang akan berkembang,tapi bisa merambah ke bisnis lainnya yang dapat mendukung pariwisata Sabang. Tentunya tetap berada dalam norma-norma Syariat Islam yang dipegangteguh oleh masyarakat Aceh. “Alhamdulillah jumlah kunjungan wisata baik domestik maupun internasional tiap tahun semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan meningkatnyajumlah mobil rental dan home stay (rumah singgah) di Sabang. Perkembangan ini sangatberpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sabang,” ujar Wali Kota. Surya Paloh yang merupakan putra Aceh sangat gembira dengan apa yang disampaikan Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam.

Untuk seluruh masyarakatSabang dan para pelaku wisata, Wali Kota Zulkifli H Adam, mengimbau agar senantiasa mengawasi atau mengontrol pembangunan pariwisata. Di antaranya dengan ikut terlibatdalam menentukan visi pariwisata, mengidentifikasi sumbersumber daya yang akan ipelihara dan ditingkatkan, sertamengembangkan tujuan-tujuan an strategi-strategi untuk pengembangan dan pengelolaan daya tarik wisata.

Masyarakat juga harus berpartisipasi dalam mengimplementasikanstrategi-strategi yang telah disusun sebelumnya. ahkan jika ada masyarakat yang ingin menelpon atau mengirim pesan (sms), Zulkifli H Adam dengan hati terbukaakan menerima segala bentuk saran dan kritik, yang penting harus secara sopan dan santun sebagaimana tuntunan agama.(adv) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id