Sekilas tentang Pantai Pasie Saka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekilas tentang Pantai Pasie Saka

Foto Sekilas tentang Pantai Pasie Saka

aceh.Uri.co.id, CALANG – Pantai Pasie Saka adalah salah satu lokasi wisata terbaru yang berada di Kabupaten Aceh Jaya.

Informasi yang diperoleh aceh.Uri.co.id, lokasi wisata ke pantai ini baru terkenal pada tahun 2015 lalu setelah banyaknya pengunjung yang datang dan berfoto di lokasi ini. ( VIDEO : Selfie, Dua Wanita Meninggal Terseret Ombak Pasie Saka )

Pantai ini berada di kawasan Jeumpheuk, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Letaknya berada di ruas Jalan Nasional (Jalan USAID) atau sekitar 40 kilometer dari Kota Calang, Ibukota Kabupaten Aceh Jaya atau berada di kilometer 117 dari Banda Aceh. (BACA: Korban Selfie Di Pasie Saka Penggemar Wisata Alam)

Untuk bisa menempuh ke lokasi wisata tersebut, wisatawan harus mendaki gunung/bukit dengan jarak sekitar satu kilometer dari kawasan Gampong Jeumpheuk, Kecamatan Sampoiniet.

Saat ini akses menuju ke lokasi wisata tersebut masih terbatas dan hanya bisa ditempuh berjalan kaki setelah wisatawan memarkirkan kendaraannya di desa setempat.(BACA: Selfie Di Pantai Pasie Saka, Dua Wanita Tewas Disapu Gelombang).

Pasie Saka merupakan pantai yang jauh dari pemukiman warga dan berada tersembunyi di sebuah kawasan yang jauh dari desa.

Konon, menurut kabar, pantai ini dinamaman sebagai Pantai Saka (Pantai Gula) karena pasirnya yang putih seperti gula pasir.

Kondisi pantai ini masih sangat alami karena belum terjamah aktivitas wisata modern serta sangat jarang dikunjungi wisatawan.

Meski jarak yang harus ditempuh lumayan jauh, namun tak menyurutkan animo masyarakat untuk bisa mengunjungi Pantai Saka khususnya oleh kawula muda dan pecinta wisata pantai yang indah, serta sangat cocok untuk dijadikan wisata snorkeling serta wisata lainnya. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id