KAL Simeulue Tangkap Boat Pengebom Ikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KAL Simeulue Tangkap Boat Pengebom Ikan

Foto KAL Simeulue Tangkap Boat Pengebom Ikan

aceh.Uri.co.id, SINABANG – Kapal Angkatan Laut (KAL) di Simeulue, menagkap sebuah boat ikan asal Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), yang tengah beroperasi di perairan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Sabtu (16/4/2016) sore kemarin.

Boat ikan tersebut, diduga melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bom ikan. Boat dengan bobot sekitar 14 gros tone (GT) itu diawaki tujuh anak buah kapal (ABK), kini diamankan di Mako Lanal Simeulue.

Danlanal Simeulue Letkol Laut Agus Purwanto, kepada wartawan Minggu (17/4/2016) mengatakan, sebelum mengamankan boat , sehari sebelumnya pihaknya telah menerima informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya aktivitas boat ikan dari luar Simeulue yang menangkap ikan dengan memakai bom ikan.

“Setelah kita dapat informasi, langsung saya perintahkan kapal untuk patroli ke kawasan Pulau Teupah. Saat diamankan awalnya mereka (tersangka) tidak mengakui menggunakan bom ikan, tetapi anggota tidak langsung percaya dan dilakukan pemeriksaan. Di dalam boat itu kita temukan bahan peledakyang siap digunakan,” kata Danlanal Simeulue. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id