Innova Mulai Dilirik Wanita | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Innova Mulai Dilirik Wanita

Foto Innova Mulai Dilirik Wanita

* Dari IRT Sampai Pengusaha

BANDA ACEH – Mobil MPV All New Innova yang telah mendapat penyegaran mulai dilirik kaum hawa, baik ibu rumah tangga, wanita karir maupun pengusaha. Pada bulan April ini, sebanyak 26 unit Innova telah terpesan dari total 142 unit sampai 16 April 2016.

“Tidak bisa dipungkiri, para ibu rumah tangga lebih memilih Toyota Kijang Innova sebagai mobil hariannya,” ujar Azhar SE, Sales Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (16/4). Dia menyatakan dengan tampilan exterior dan interior yang sudah modern, kaum wanita mapan menjadikannya sebagai kendaraan harian.

Dikatakan, dengan tiga baris bangku serta bagasi luas, mobil di bawah Fortuner ini cocok bagi keluar kecil maupun keluarga besar. “Gaya hidup para wanita mapan dengan mobilitas tinggi telah berubah, dari mobil kecil ke mobil lebih besar,” jelas Azhar, berdasarkan pesanan seusai peluncuran tahun lalu.

Seperti dilansir sebelumnya, PT Dunia Barusa, deales resmi Toyota di Aceh telah berhasil menggaet pesanan 41 unit mobil MPV All New Innova seusai diluncurkan pada Rabu (25/11/2015) malam. Dari 20 varian yang diluncurkan, baik bermesin bensin 2.0 L atau diesel 2.4 L, dan bertransmisi manual atau matik, type G dan V paling diminati.

Azhar menyatakan animo kaum wanita melirik Innova, sudah terlihat saat peluncuran, karena pesanan didominasi mereka. “Saya memperkirakan, dalam beberapa tahun ke depan, akan lebih banyak lagi wanita yang mengendarai All New Innova,” klaimnya. Innova dibandrol dari Rp 330 juta-Rp 446,4 juta/unit on the road.

Azhar menegaskan untuk Innova tidak ada inden, seperti si fenomenal All New Avanza dan All New Veloz dengan pesanan terus membludak, apalagi lebaran Idul Fitri tidak sampai tiga bulan lagi. “Jika ingin memesan Avanza dapat dimulai bulan ini atau paling lambat Mei 2016,” jelas Azhar, didampingi Joko, Area Sumatera Supervisor PT TAM pada Rabu (13/4).

Joko menyatakan pesanan mobil Avanza secara nasional, telah melebihi kapasitas produksi yang mencapai 12.000 unit per bulan. “Jika pesanan mencapai 14.000 unit, maka inden akan terus terjadi,” jelasnya. Tetapi, dia menegaskan, mulai April, inden tidak akan ada lagi, karena stok untuk masing-masing daerah sudah diplotkan.

Tetapi, tambahnya, walau tidak inden, pengiriman mobil melalui jalur laut dan darat dari Jakarta membutuhkan waktu.

Dia beralasan, jelang lebaran Idul Fitri, biasanya pesanan mobil meningkat, sehingga masing-masing daerah telah dibuat stok. Tetapi, sebutnya, jika pesanan mobil tidak ada dalam daftar stok, maka harus masuk dalam daftar tunggu.

Sementara itu, Azhar menyatakan Avanza masih tetap mondominasi penjualan di Aceh, karena pesanan terus masuk setiap hari. Dia menyatakan khusus untuk Avanza, ada beberapa type yang harus melakukan pesanan terlebih dahulu dan unitnya baru diterima sekitar 1 sampai 2 bulan, seperti Veloz 1,3 L dan 1,5 L berwarna tertentu.

Dia menjelaskan hal itu sangat berpengaruh terhadap unit yang diproduksi secara nasional. Dia berharap, pesanan mobil Avanza dan Veloz dapat dilakukan lebih awal, sehingga dapat digunakan saat lebaran pada awal Juli 2016 mendatang.

Selain itu, pesanan bulan ini sampai 16 April 2016 sebanyak 142 unit yaitu Avanza 63 unit, Agya 25 unit, Innova 26 unit, Rush 8 unit, Yaris 8 unit, Fortuner 5 unit, Hilux Double Cabin 2 unit, Hiace 4 unit dan 1 unit mobil mewah Alphard.

Dia menjelaskan bagi yang ingin membeli mobil secara cicilan, maka uang muka (DP) untuk Agya Rp 15,835 juta, Avanza Rp 18 juta, Rush Rp 32,75 juta dan Yaris Rp 33,605 juta. Sedangkan untuk Innova sebesar Rp 45 juta dengan masa cicilan dari 1 sampai 6 tahun.(muh) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id