MES Aceh Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

MES Aceh Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

Foto MES Aceh Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah

BANDA ACEH – Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Sabtu (16/4) menggelar Sekolah Pasar Modal Syariah di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Melalui sekolah itu, pengurus MES diharapkan dapat mengajari masyarakat agar paham dan tahu tentang investasi pasar modal berbasis syariah. Sehingga mereka berminat membangun usaha dan mengembangkan bisnis pasar modal.

Kepala Sekolah Pasar Modal Syariah MES Aceh, T Adnansyah SEAk dalam rilis yang diterima Serambi, Sabtu (16/4) mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan karena Aceh yang menerapkan syariat Islam memiliki potensi besar untuk dikembangkan ekonomi syariah. “Kita ingin mengedukasi dan mensinergikan antara Pemerintah Aceh dan MES dalam pengembangan perekonomian syariah di Aceh,” ujar T Adnansyah.

Ketua MES Aceh, Aminullah Usman mengatakan, merupakan kebanggaan bagi Aceh karena ditunjuk sebagai tuan rumah Roadshow Sekolah Pasar Modal Syariah di 20 kabupaten/kota seluruh Indonesia oleh MES Pusat.

Gubernur yang diwakili Staf Ahli, Bustami mengatakan, seminar yang dilakukan MES diharapkan dapat memberi wawasan lebih kepada masarakat Aceh agar tertarik dengan usaha pasar modal. “Kita umat Islam sudah selayaknya memahami cara berinvestasi yang baik, agar investasi itu mampu memberi keuntungan kepada diri sendiri dan orang lain,” kata Bustami.

Pemateri yang diundang yaitu Adi Warman Karim (pengurus MES Pusat), Prof Jaih Mubarak (Dewan Syariah Nasional MUI Pusat, dan Doddy Prasetyo (Bursa Efek Indonesia).

Turut hadir Purwoko dari Panin Sekuritas, Sekda Aceh, sejumlah kepala SKPA, pimpinan bank, universitas, dan tamu undangan lainnya. MES Aceh juga melaksanakan Seminar Asuransi Syariah pada 19 April mendatang.(avi/rel) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id