Aceh Krisis Guru Bidang Studi Khusus Pendidikan Luar Biasa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Krisis Guru Bidang Studi Khusus Pendidikan Luar Biasa

Foto Aceh Krisis Guru Bidang Studi Khusus Pendidikan Luar Biasa

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Aceh saat ini mulai krisis tenaga guru bidang studi khusus yang menangani siswa di sekolah-sekolah luar biasa (SDLB, SMPLB, dan SMA LB) yang tersebar di berbagai kabupaten di Aceh.

Hal itu dikemukakan Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah Kemdikbud RI, Anas M Adam pada penutupan sosialisasi Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) yang dilaksanakan Kemdikbud di Oasis Hotel, Banda Aceh, Sabtu (16/04/2016) malam.

Dalam rapat yang dihadiri unsur Perguruan Tinggi, MPD, para kepala Bappeda dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/kota, kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh dan Asosiasi Guru, Anas M Adam mengatakan saat ini hanya tersedia 123 guru yang memiliki kualifikasi untuk mengajar mata pelajaran khusus di sekolah-sekolah luar biasa tersebut.

Untuk itu Anas M Adam mengharapkan Dinas Pendidikan dan Bappeda Kabupaten/Kota melakukan konsultasi untuk mengatasi masalah tersebut.

Pemerintah Aceh sendiri, kata Anas M Adam yang dua kali mengeplai Dinas Pendidikan Aceh, sebenarnya sudah menyiapkan ratusan tenaga untuk mengisi kekosongan guru PLB dengan mengirim dan memberikan beasiswa kepada kepada mahasiswa Aceh ke Bandung.

Sekarang, tambah Anas M Adam, apa ada keinginan Pemko/Pemkab untuk mengangkat mereka untuk mengisi kekurangan guru PLB di sekolah-sekolah tersebut. (*) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id