Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa Bawa Misi Perdamaian | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa Bawa Misi Perdamaian

Foto Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa Bawa Misi Perdamaian

aceh.Uri.co.id, JAKARTA — Presiden Joko Widodo bertolak ke Eropa pagi ini, Minggu (17/4/2016). Presiden dijadwalkan menyambangi empat negara di Eropa, yakni Jerman, Inggris, Belgia, dan Belanda.

Dalam siaran pers yang diterima aceh.Uri.co.id, disebutkan bahwa Presiden dijadwalkan akan bertemu dengan Kanselir Jerman, Perdana Menteri Inggris, serta Perdana Menteri Belanda.

Tema kunjungan kerja kali ini adalah memperkuat kerjasama dengan Uni Eropa (UE) terutama di bidang ekonomi dan juga bersama-sama perkuat toleransi dan membangun perdamaian dunia.

Uni Eropa merupakan salah satu mitra tradisional strategis Indonesia, dalam menghadapi tantangan global baru.

UE Mitra Tradisional Strategis, dam merupakan mitra dagang terbesar ke empat. Nilai perdagangan Indonesia-UE mencapai USD 26,14 miliar pada tahun 2015.

Selain itu Presiden Joko Widodo akan mengajak pimpinan negara-negara Eropa menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian ditengah maraknya ekstrimisme dan terorisme di berbagai belahan dunia.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id