Jalan Sukarno-Hatta Diaspal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jalan Sukarno-Hatta Diaspal

Foto Jalan Sukarno-Hatta Diaspal

BANDA ACEH – Ruas jalan nasional, Soekarno-Hatta, mulai Desa Emperum sampai depan Istana Wali Nanggroe, sepanjang 1,8 Km yang telah rusak berat, kini diaspal kembali.

“Kondisi jalan itu banyak sisi yang rusak. Bahkan ada beberapa sisi badan jalan telah turun,” kata Kasatker Jalan Nasional, Tabrani kepada Serambi saat meninjau pengaspalan jalan itu Jumat kemarin bersama Wakil Ketua I DPRA, Drs Sulaiman Abda MSi.

Tabrani menjelaskan, pada tahun ini, ada 18 ruas jalan nasional di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh yang akan diperbaiki. Selain jalan Soekarno-Hatta, juga diperbaiki jalan Mr Mohd Hasan, Jalan Teuku Umar, Jalan Cut Nyak Dhien dan sejumlah ruas jalan lainnya. Katanya, untuk pengaspalan 18 ruas jalan nasional tahun ini telah dianggarkan dana mencapai Rp 11 miliar yang bersumber APBN 2016.

Wakil Ketua I DPRA, Drs H Sulaiman Abda MSi mengatakan, untuk proyek APBA 2016, menurut jadwalnya baru dilakukan kontrak masal pada 25 atau 26 April 2016. Khusus jalan Soekarno-Hatta ini, ungkap Sulaiman, telah rusak sejak tahun lalu. Disebutkan, untuk mengaspal jalan tersebut kini ditangani oleh PT Ayu Lestari Indah.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman Abda juga mengingatkan kontraktor jalan itu agar mengerjakan proyek tersebut dengan benar. “Jangan sampai jalan itu dikerjakan cilet-cilet, karena semua masyarakat akan memantau,” ujar Sulaiman Abda mengingatkan.(her) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id