Suplai Air PDAM belum Lancar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Suplai Air PDAM belum Lancar

Foto Suplai Air PDAM belum Lancar

BANDA ACEH – Setelah suplai air PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, macet sejak pipa induk berdiameter 500 mm bocor terkena peralatan pembangunan fly over di Simpang Surabaya pada Kamis (14/4) sore, suplai air masih belum normal hingga Jumat (15/4) malam.  

Hal tersebut disebabkan tambalan yang selesai dikerjakan pada pukul 18.00 WIB kemarin kembali bocor. Kepala Bagian Umum PDAM Tirta Daroy, M Juaini mengatakan, petugas kembali mengelas tambalan tersebut dan diperkirakan selesai pada pukul 22.00 WIB.

“Kami sudah mencoba melepas air pada pukul 18.00 WIB, ternyata masih ada kebocoran di pipa tersebut,” ujar M Juaini kepada Serambi  Jumat (15/4). Menurut dia, dampak dari kebocoran pipa itu suplai air macet hingga ke tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Syiah Kuala, Kuta Alam dan Kecamatan Ulee Kareng. Katanya, upaya perbaikan pipa itu diperkirakan akan selesai besok (Sabtu hari ini).

Sementara itu, Kepala Operasi PT Jaya Konstruksi sebagai pelaksana proyek fly over, Koko Nurdianto kepada Serambi mengatakan, insiden itu kebocoran pipa itu di luar prediksi. Karena sebelumnya sudah dilakukan tes pit yaitu mendeteksi utilitas di bawah tanah. “Pihak PDAM maupun PLN awalnya mengatakan tidak ada jaringan di kawasan itu, namun tetap kami lakukan tes pit,” ujarnya. Diakui Koko, bahwa pihaknya menanggung biaya perbaikan pipa dan bantu meminjamkan eskavator.(fit) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id