Bupati Abdya Klarifikasi Pernyataan Dandim | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Abdya Klarifikasi Pernyataan Dandim

Foto Bupati Abdya Klarifikasi Pernyataan Dandim

BLANGPIDIE – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Jufri Hasanuddin, memberikan klarifikasi terkait pernyataan Dandim 0110 Abdya, Letkol Inf Puji Hartono, tentang pro kontra pengibaran bendera Bintang Bulan.

Jufri merasa perlu menyampaikan klarifikasi tersebut, karena dirinya merasa tidak pernah mengatakan bahwa belum ada aturan yang mengatur pengibaran bendera Bulan Bintang.

“Saya tidak pernah mengatakan bendera Bintang Bulan belum ada aturan,” kata Jufri melalui pesan singkatnya kepada Serambi, Jumat (15/4).

Bupati mengaku sangat memahami tentang tata cara pembuatan sebuah qanun. Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2013 Tentang Bendera dan Lambang Aceh dia katakan, sudah disepakati eksekutif dan legislatif, dan sudah masuk dalam lembaran daerah. Qanun tersebut juga tidak termasuk dalam qanun yang harus di evaluasi ke Pemerintah Pusat, seperti Qanun RAPBA, RTRW, RPJM/RPJA, dan Pajak/Restrubusi.

Diakuinya, bahwa ada beda pemahaman antara Pemerintah Pusat dan Aceh terhadap Qanun Bendera dan Lambang Aceh. Oleh sebab itu, sebagai bupati, pihaknya tentu akan menunggu perkembangan selanjutnya.

“Atas pertimbangan itu, saya selaku Bupati Aceh Barat Daya dapat memahami terhadap apa yang telah disampaikan oleh Bapak Dandim 0110 Aceh Barat Daya,”tulis Jufri.

Sebelumnya seperti diberitakan, Dandim Abdya, Letkol Inf Puji Hartono, dalam acara silaturrahmi dengan awak media, Kamis (14/4), menyampaikan imbauan kepada semua pihak untuk tidak menaikkan atau mengibarkan bendera Bintang Bulan, karena belum ada aturan yang membenarkan.

Terkait hal itu, Puji mengaku sudah berbicara dengan Bupati Abdya tentang belum dibenarkannya pengibaran Bintang Bulan. “Bupati sangat memahami, karena memang belum ada aturan. Karenanya semua pihak kita minta tidak melakukannya,” katanya.(nun) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id