Ibu-ibu Sukai Perabotan Aluminium | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ibu-ibu Sukai Perabotan Aluminium

Foto Ibu-ibu Sukai Perabotan Aluminium

BANDA ACEH – Menjelang Ramadhan, kaum ibu mulai menyiapkan berbagai keperluan, termasuk perabotan rumah yang ternyata kini juga banyak permintaan ibu-ibu terhadap perabotan berbentuk aluminium.

Zulfikar, pekerja di salah satu toko kreasi aluminium Jalan Banda Aceh-Medan, kawasan Aceh Besar, mengatakan permintaan di tokonya saat ini lebih banyak untuk perabotan rumah tangga, seperti lemari piring.  

“Per bulan sebanyak 10 sampai 15 orderan yang kami terima. Apalagi bulan puasa nanti, biasanya pemesanannya lebih banyak,” kata Zulfikar kepada Serambi, Jumat (15/4).

Untuk proses pembuatan lemari piring atau pesanan lainnya yang diinginkan pemesan, biasanya Zulfikar dan kawan-kawan mampu menyelesaikan dua atau tiga hari untuk satu pesanan.

Menurutnya, selain perabotan dari kayu, perabotan dari aluminium saat ini sedang ramai diminati masyarakat terutama kaum ibu untuk menghias rumahnya. “Kalau dari aluminium ini, perabotnya lebih awet, tidak mudah rusak bila dibandingkan mebel lainnya,” ucapnya.

Apalagi sekarang ini, tambah Zulfikar rupa-rupa perabotan dari aluminium banyak jenis dan modelnya alias tak monoton.

Senada juga dikatakan Radix, menurutnya, di toko milik usahanya mereka juga menerima orderan lemari piring model kaca buram dan model kaca bunga yang sekarang paling banyak disukai ibu-ibu. Radix menyebutkan, harganya satu set perabot rumah tangga dari aluminium itu, sangat tergantung sama jenis kaca dan model serta berapa pintu set perabot tersebut.

Misalnya lemari piring dua pintu Radix menaruh harga Rp 1,5 juta per set, 3 pintu Rp 2,5 juta per set, untuk lemari piring empat pintu Rp 3,5 juta per set. “Kalau untuk lemari piring kaca buram tiga pintu Rp 2,7 juta perset, dan lemari piring kaca bunga bisa capai Rp 3 juta per set atau harganya selisih antara RP 100 ribu-Rp 300 ribu,” sebutnya. (avi) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id