Bea Cukai Sita 5,5 Ton Beras Ketan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bea Cukai Sita 5,5 Ton Beras Ketan

Foto Bea Cukai Sita 5,5 Ton Beras Ketan

BANDA ACEH – Petugas gabungan KPPBC Banda Aceh dan Kanwil DJBC Aceh menyita 220 sak atau setara 5,5 ton beras ketan asal Sabang, Jumat (15/4) sore di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh. Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Kantor Pelayanan Bea Cukai Banda Aceh, Dede Ferdian mengatakan, beras ketan itu diangkut menggunakan kapal lambat KMP Tanjung Burang yang ditutup barang bekas.

“Awalnya petugas mendapat informasi bahwa truk BL 9085 ZA membawa sembako ilegal. Untuk menghindari keributan, truk tersebut dibawa ke KPPBC Banda Aceh untuk dilakukan pembongkaran,” kata Dede, seraya menyebut petugas menemukan 220 sak beras ketan ditumpuk di atas sekam, dan ditutupi botol bekas dan barang butut lainnya.

Menurutnya, sopir truk berinisial ZU dan kernet SA kini diamankan untuk dimintai keterangan terkait asal usul beras ketan itu. “Mereka mengaku tidak tahu ada beras ketan di dalam truk itu. Namun kami tetap melakukan pemeriksaan mendalam terhadap keduanya,” kata dia.

Dia menambahkan, truk bermuatan beras ketan itu masuk ke Pelabuhan Ulee Lheue dengan Kapal Tanjung Burang yang berlabuh pada pukul 15.30 WIB. “Pemeriksaan awal belum kedapatan muatan yang dicurigai, sebab tumpukan barang bekas dan sekam itu nyaris mengelabui petugas kami,” kata Dede.(fit) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id