Kurikulum 13 PAI, Juli Berlaku Nasional | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kurikulum 13 PAI, Juli Berlaku Nasional

Foto Kurikulum 13 PAI, Juli Berlaku Nasional

BANDA ACEH – Kurikulum 2013 untuk bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dijadwalkan mulai Juli 2016 mendatang akan diberlakukan secara nasional.

Hal itu dikemukakan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Pendidikan Agama Islam (PAI) pada SD Kementerian Agama  RI, Dr Alfian Lubis pada pembukaan workshop pengembangan pembelajaran dan penilaian kurikulum PAI Sekolah Dasar, Rabu (13/4) malam di Oasis Hotel, Banda Aceh.

Sebelum K-13 PAI diberlakukan secara nasional, Kementerian Agama RI saat ini tengah melakukan pembinaan-pembinaan dan peningkatan kualitas guru yang tersebar di seluruh Indonesia. “Hari ini, kita berada di Aceh untuk melatih 60 guru pendidikan agama Islam yang mengajar di berbagai sekolah dasar di 23 kabupaten/kota di Aceh,” katanya.

Workshop yang berlangsung  13-15 April dibuka Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo, Rabu (13/4) malam di  Green Aceh Hotel, Banda Aceh.

Kadis Pendidikan Aceh mengatakan kegiatanan yang dilakukan ini dinilai sangan penting dan berguna bagi pembangunan kualitas pendidikan Aceh. “Kita merindukan instrukstur nasional dan instruktur internasional dalam meningkatkan mutu pengajaran guru-guru agama Islam di Aceh,” kata Hasanuddin Darjo.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Aceh, Drs M Daud Pakeh yang diwakili Drs Saifuddin AR mengharapkan Kemenag RI agar bisa menambah jatah pelatihan untuk guru-guru PAI di Aceh.

Aceh, tambahnya, saat ini memiliki 9000 orang guru PAI yang tersebar di berbagai sekolah. Dan kalau hanya dapat jatah 60 orang per tahun, maka dipastikan akan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mendapat guru agama terlatih di Aceh.

Karena itu, Saifudddin AR menambahkan dalam hal jumlah guru PAI yang akan dilatih, hendaknya jangan disamakan dengan jumlah guru PAI dengan guru PAI di Papua. (sir) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id